Sport
Rabu, 1 Oktober 2014 - 04:33 WIB

GRUP F LIGA CHAMPIONS : Laga Sengit, PSG Kalahkan Barca 3-2

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Paris St Germain Matuidi hadang pemain Barcelona Messi. JIBI/Rtr/Philippe Wojazer

Solopos.com, PARIS — Partai matchday I Grup F Liga Champions antara Paris Saint-Germain kontra Barcelona berlangsung sengit. PSG akhirnya sukses memetik kemenangan 3-2 atas tamunya, Barcelona, dalam pertarungan saling balas gol.

Berlaga di Parc des Princes, Rabu (1/10/2014) dinihari WIB, PSG memulai dengan baik setelah David Luiz berhasil membuat tuan rumah memimpin ketika laga baru berjalan 10 menit.

Advertisement

Akan tetapi, cuma dua menit yang dibutuhkan Barca untuk merespons. Gol balasan dibuat oleh Lionel Messi untuk membuat skor jadi 1-1.

Marco Verratti kemudian memulihkan keunggulan PSG lewat sundulannya di menit ke-26. Gol itu menjadi yang terakhir di babak pertama.

Di babak kedua saling balas gol kembali lahir. Blaise Matuidi membuat PSG menambah keunggulan di menit ke-54, tapi Neymar berhasil membuat Barca menipiskan ketinggalan dua menit kemudian.

Advertisement

Kemenangan membuat PSG kini memuncaki klasemen Grup F dengan 4 poin. Barca sementara itu menempati posisi dua dengan 3 poin.

Hasil tersebut menjadi kali pertama Barca kalah dan kebobolan dalam laga kompetitif musim ini, setelah sebelumnya memenangi enam laga La Liga dan satu partai Liga Champions dengan total membuat 18 gol tanpa kebobolan.

Untuk PSG kemenangan tersebut juga bisa sedikit menghilangkan rasa getir kenangan musim 2012-13 lalu saat disingkirkan Barca di perempatfinal, meskipun saat itu kedua tim berimbang dalam dua leg–dengan skor 2-2 dan 1-1, dan Barca mengungguli PSG berkat keuntungan gol tandang. (JIBI/SOLOPOS/detiksport)

Advertisement

Susunan Pemain

PSG: Sirigu; Van der Wiel, Marquinhos, David Luiz, Maxwell; Verratti (Cabaye 71′), Motta, Matuidi; Lucas (Bahebeck 90′), Cavani, Pastore (Chantome 88′).

Barca: Ter Stegen; Alves (Sando 86′), Mascherano, Mathieu, Alba; Rakitic (Xavi 69′), Busquets, Iniesta; Pedro (Munir 62′), Messi, Neymar.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif