News
Rabu, 1 Oktober 2014 - 10:45 WIB

DPR 2014-2019 : Jokowi Hadiri Pelantikan Anggota DPR Baru di Senayan

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (kiri) bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla. (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) terlihat hadir di pelantikan anggota DPR dan DPD periode 2014-2019, hari ini, Rabu (1/10/2014).dprd 2014-2019. Baca: Media Asing Soroti Koalisi Prabowo di DPR Ancam Jokowi.

Jokowi datang mengenakan jas hitam, lengkap dengan dasi dan juga peci dengan warna senada. Selain Jokowi, Mantan Presiden RI B.J. Habibie juga menghadiri upacara pengambilan sumpah ini.

Advertisement

Beberapa para pejabat dan tokoh politik lainnya juga terlihat sudah hadir di Gedung Nusantara di antaranya Wakil Presiden Boediono, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Kapolri Jenderal Sutarman, dan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat Surya Paloh. Sementara itu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono masih ditunggu kehadirannya hingga saat ini.

Diberitakan Solopos.com sebelumnya, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) kembali menjadi buah bibir media asing. Apa lagi penyebabnya jika bukan aksi anggota Koalisi Merah Putih yang mengusung dua undang-undang (UU) kontroversial belum lama ini. Hari ini, Rabu (1/10/2014), DPR baru akan bersidang.

Bloomberg hari ini menampilkan berita berjudul Guerrilla Indonesian Opposition Stymies Widodo (Gerilya Oposisi Indonesia Menghalangi Widodo). Tulisan ini menyebut Prabowo Subianto telah meraih beberapa kemenangan pascakekalahannya di Pilpres 2014 dan gugatannya terhadap KPU ditolak Mahkamah Konstitusi (MK).

Advertisement

Reporter Bloomberg, Neil Chatterjee, juga menuliskan kondisi politik Indonesia yang berpotensi tidak stabil karena kuatnya Koalisi Merah Putih pro Prabowo di DPR. Hal itu sudah dimulai dengan dicabutnya pilkada langsung melalui RUU Pilkada yang dinilai melemahkan pengaruh partai pengusung Jokowi, PDIP.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif