News
Rabu, 1 Oktober 2014 - 12:03 WIB

DPR 2014-2019 : Begitu Dilantik, Anggota DPR Dapat Uang Muka Kijang Innova

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Rachman/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Menandai masuknya para anggota DPR periode 2014-2019 ke Gedung Parlemen di Senayan, pihak Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPR akan menyerahkan bantuan sejumlah dana untuk uang muka pembelian satu unit mobil dinas.

Sekjen DPR, Winantuningtyastiti, menjelaskan jumlah bantuan uang muka itu sama dengan yang diberikan kepada anggota DPR periode sebelumnya. Masing-masing mereka akan mendapatkan uang muka jatah kendaraan Toyota Innova dengan nominal tunjangan di bawah Rp150 juta.

Advertisement

Menurutnya, bantuan uang muka itu diberikan untuk menunjang kinerja tiap anggota DPR. Selain itu, pemberian kendaraan itu akan dilakukan melalui mekanisme yang ketat, yakni uang akan diberikan kalau sudah sesuai dengan aturan.

“Standarnya kan mobil Toyota Innova karena memang harus sesuai ketentuan. Yang jelas kita bantu uang mukanya saja,” ujarnya di Kompleks Parlemen, Rabu (1/10/2014).

Jumlah fraksi DPR pada periode kali ini akan bertambah menjadi sepuluh dari sembilan fraksi sebelumnya dengan hadirnya pendatang baru Partai Nasdem. Dari jumlah tersebut, 318 orang di antaranya merupakan wakil rakyat baru yang belum pernah menjabat pada periode sebelumnya. Sementara sisanya 242 orang merupakan wajah lama.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif