Jogja
Rabu, 1 Oktober 2014 - 00:40 WIB

10 Anggota TNI Kulonprogo Ikut KB Pria

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, KULONPROGO-Tim Monitoring Bakti Sosial TNI KB Kesehatan DIY melakukan kunjungan ke Kecamatan Kalibawang, Selasa (30/9/2014).

Tim yang diketuai oleh Letkol Arhanud Antawira menyaksikan kegiatan posyandu, Pusat Informasi Konseling Remaja (PIKR), Bina Keluarga Balita (BKB), Bina Keluarga Remaja (BKR), Bina Keluarga Lanjut (BKL), dan bazar di Dusun Duwet II, Desa Banjarharjo, Kalibawang.

Advertisement

Kunjungan berlanjut ke Puskesmas Kalibawang untuk menyaksikan kegiatan pelayanan keluarga berencana (KB) dan kesehatan masyarakat.

Kemudian rombongan melanjutkan perjalanan Komplek Koramil Kalibawang untuk melakukan penilaian adminstrasi dan penyerahan kambing, jaminan istirahat, dan santunan dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) oleh Wakil Bupati kepada dua peserta KB pria.

Komandan Distrik Militer (Dandim) 0731 Kulonprogo, Letkol Inf Semuel Jefferson Aling mengatakan kegiatan ini merupakan wujud kebersamaan dan kepedulian antara TNI dengan masyarakat untuk menyukseskan program KB dan peningkatan kesehatan masyarakat.

Advertisement

“Diharapakan kegiatan TNI KB Kes mampu menggerakan partisipasi dari instansi, perorangan, maupun akedemisi untuk bersama sama mennyukseskan program keleluarga berencana agar dapat menekan laju pertumbuhuhan penduduk,” terangnya.

Aling menambahkan, TNI di Kulonprogo tidak hanya mendorong masayarakt untuk ikut menyukseskan program KB namun TNI memberi contoh yang dibuktikan dengan adanya 10 anggota TNI di bawah jajaran Kodim 0731 Kulonprogo mengikuti KB pria.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif