Teknologi
Selasa, 30 September 2014 - 11:00 WIB

PENEMUAN BARU : Arkeolog Temukan Penjara Bawah Tanah Tempat Drakula Ditahan

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Penjara bawah tanah di Turki yang diduga pernah digunakan oleh Drakula (news.com.au)

Solopos.com, SOLO – Tim arkeolog Turki menemukan sebuah ruang bawah tanah yang diduga pernah digunakan sebagai ruang tahanan Pangeran Vlad Dracul III the Impaler atau yang lebih dikenal dengan nama Drakula. Tempat tersebut diduga pernah digunakan sebagai ruang penjara Drakula sebagai sandera politik di awal abad ke-15 oleh Ottoman Turki.

Menurut laporan Hurriyet Daily News, restorasi tersebut merupakan sebuah terowongan rahasia yang dapat mengarahkan ke pemandian ala Romawi, Pervane Bath dan sebuah tempat penampungan militer. Salah satu arkeolog, Cetin, mengatakan Drakula ditempatkan di ruang tersebut sebagai seorang tawanan.

Advertisement

“Sulit untuk memperkirakan di mana kamar Drakula, tapi dia di sini,” ujar Cetin, sebagaimana dilansir News.co.au, Senin (29/9/2014).

Dalam penelitian sebelumnya juga perrnah ditemukan sebuah terowongan sepanjang 100 meter yang diduga pernah digunakan oleh puteri raja untuk mencapai istana Romawi.

Drakula dikenal memiliki sifat yang sangat kejam hingga ke berbagai negara termasuk Jerman dan beberapa tempat lain di Eropa. Tapi, di Rumania, Vlad III sangat dihormati karena dinilai telah melindungi penduduk Rumania.

Advertisement

 

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif