Soloraya
Selasa, 30 September 2014 - 18:45 WIB

PEMADAMAN LISTRIK SOLO : Gangguan di Tambaklorok dan Rembang, Solo Gelap

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi aktivitas warga saat listrik padam (JIBI/Solopos/Antara/Prasetyo Utomo)

Solopos.com, SOLO — Gangguan yang terjadi di Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Tambaklorok, Semarang dan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Sluke di Rembang berimbas ke Solo dan sekitarnya. Selasa (30/9/2014) malam ini, sejak sekitar 17.50 WIB, sebagian besar Soloraya gelap akibat padamnya aliran listrik.

“Mohon para pelanggan bersabar,” kata Suharmanto, pejabat hubungan masyarakat PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Area Pelayanan Jaringan (APJ) Surakarta yang dihubungi Radio Solopos FM, Selasa malam.

Advertisement

Ditegaskannya tak ada masalah jaringan di area Kota Solo dan sekitarnya. Meski demikian, diakui Suharmanto bahwa pelayanan listrik di wilayah kerjanya terganggu akibat adanya imbas gangguan di Tambaklorok dan Rembang itu.

Lebih parah, gangguan itu terjadi pada saat beban puncak—di kala pelanggan PT PLN banyak memanfaatkan layanan karena malam hari—sehingga tindakan tidak bisa langsung dilakukan. ”Kawan-kawan saat ini masih berdiskusi, karena terjadi pada beban puncak,” akunya.

Tindakan, menurut dia, baru bisa dilakukan setelah petugas PLN di kawasan Soloraya melakukan koordinasi dengan pembagi beban di Jogja. Langkah itu perlu dilakukan demi tidak menimbulkan ekses lebih luas.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif