Jateng
Selasa, 30 September 2014 - 06:50 WIB

KINERJA DPRD : Draf APBD Perubahan Kudus Ditarget Mulai Dibahas Oktober

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

ilustrasi

Kanalsemarang.com, KUDUS—Kepala Dinas Pendapatan dan Pengelolaan Keuangan Daerah (DPPKD) Kabupaten Kudus Eko Djumartono menargetkan penyerahan draf Rancangan APBD Perubahan 2014 bisa dilakukan pada awal Oktober 2014.

Advertisement

“Saat ini, sedang dalam proses sinkronisasi angka-angka anggaran yang ada, agar tidak ada kesalahan ketika diajukan ke DPRD Kudus,” ujarnya seperti dikutip Antara, Senin (29/9/2014).

Setidaknya, kata dia, ketika dibahas di dewan bisa lebih maksimal ketika sinkronisasi angka-angka sudah terselesaikan terlebih dahulu.

Advertisement

Setidaknya, kata dia, ketika dibahas di dewan bisa lebih maksimal ketika sinkronisasi angka-angka sudah terselesaikan terlebih dahulu.

Hingga kini, kata dia, masih dalam proses pengecekan terlebih dahulu agar draf RAPBD Perubahan 2014 yang dikirim tidak ada kesalahan.

Pasalnya, kata dia, ada anggaran dari pusat atau provinsi pada pertengahan tahun setelah APBD 2014 disahkan yang diterima Pemkab Kudus.

Advertisement

Pada Oktober 2014, kata dia, selain ada RAPBD Perubahan 2014 yang akan diserahkan, juga ada RAPBD 2015 yang akan dikirimkan ke DPRD Kudus.

Hanya saja, kata dia, pengirimannya tidak dilakukan secara bersamaan karena RAPBD pertama yang dikirimkan merupakan RAPBD Perubahan 2014 yang sudah mendesak untuk dibahas.

Apalagi, lanjut dia, saat ini sudah memasuki bulan ke sembilan sehingga hanya tersisa tiga bulan untuk pembahasan RAPBD Perubahan 2014.

Advertisement

Selanjutnya, kata dia, pada minggu ketiga akan dikirim kembali RAPBD 2015 untuk segera dilakukan pembahasan karena saat ini sudah waktunya untuk melaksanakan pembahasan RAPBD 2015.

Menanggapi rencana pengiriman draft RAPBD Perubahan 2014 dan RAPBD 2015, Ketua DPRD Kudus Masan mengatakan, dewan sudah berkoordinasi dengan eksekutif terkait pembahasan RAPBD Perubahan 2014 dan RAPBD 2015.

“Kini kami masih menunggu draf RAPBD Perubahan 2014 dikirimkan dan nantinya segera dibahas,” ujarnya.

Advertisement

Apalagi, lanjut dia, alat kelengkapan dewan sudah dibentuk sehingga bisa segera dibahas.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif