Sport
Selasa, 30 September 2014 - 02:30 WIB

JELANG PSG VS BARCELONA : Ini Dia Laga ke-100 Iniesta

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Andres Iniesta akan melakoni laganya yang ke-100. Ist/telegraph.co.uk

Solopos.com, PARIS— Pertandingan Grup F Liga Champions di kandang Paris Saint-Germain (PSG), Parc des Princes, Paris, Rabu (1/10/2014) dini hari WIB, bakal menjadi momentum tak terlupakan bagi gelandang mungil Barcelona, Andres Iniesta.

Apabila turun di laga tersebut, Iniesta akan mengukir sejarah sebagai pemain keempat Barcelona yang bisa mengantongi minimal 100 laga di Liga Champions. Dia akan mengikuti jejak seniornya yang telah mencapai laga ke-100 di liga paling elite di Benua Biru, yakni Xavi Hernandez (148 laga), Carles Puyol (120 laga), dan Victor Valdes (110 laga).

Advertisement

Duel di Parc des Princes jelas akan menjadi laga monumental bagi pemilik tinggi badan 1,70 meter tersebut . Seperti dilansir barcelonafc.com, Senin (29/9), Iniesta memulai debutnya di Liga Champions ketika melawan Brudges pada musim 2002/2003. Sejauh ini, dia telah mengemas 10 gol dan membantu Barca menjuarai Liga Champions selama tiga kali. Iniesta sudah pasti memiliki motivasi khusus agar laga ke-100 miliknya di Liga Champions tidak berakhir pahit.

Meski berstatus sebagai tim tamu, Barcelona memang difavoritkan menang di duel ini. Bukan hanya karena performa pasukan Luis Enrique yang sedang menanjak, PSG tengah dilanda krisis pemain menyusul cederanya Zlatan Ibrahimovic.

Ibrahimovic masih diragukan tampil melawan Barca setelah absen selama dua laga beruntun karena cedera tumit. Padahal sebelum dibekap cedera, pria asal Swedia menjadi senjata utama PSG dengan mencetak sembilan gol di berbagai kompetisi musim ini.

Advertisement

Pertarungan melawan Barca sebenarnya sudah sangat dinantikan Ibrahimovic. Sebab laga itu bakal menjadi ajang reuni baginya setelah memperkuat Barcelona pada 2009/2010 dengan mempersembahkan empat trofi dan mencetak 16 gol dalam 29 laga di ajang domestik.

“Mereka sebuah tim yang punya banyak kemampuan, namun tanpa Ibrahimovic mereka bukan tim yang sama. Kami harus fokus 100 persen pada pertahanan melawan mereka karena mereka penuh pemain bertalenta,” jelas bek Barca asal Prancis, Jeremy Mathieu, dilansir situs resmi klub.

Namun, nostalgia dengan Barcelona tidak hanya milik Ibrahimovic. Manajer PSG, Laurent Blanc dan pemainnya, Maxwell juga pernah mengenakan kostum Blaugrana, julukan Barcelona. Bahkan, Blanc pernah bermain bersama manajer Barcelona saat ini, Luis Enrique di Camp Nou selama semusim pada 1996/1997.

Advertisement

Reuni tak kalah emosional juga akan dialami pemain PSG, Thiago Motta. Pemain produk asli akademi Barca, La Masia itu, pernah merumput 96 laga bersama tim Catalan dengan mencetak enam gol. Dia juga membantu Blaugrana menjuara Liga Primera dua kali dan berada di bangku cadangan ketika Barca menang di final Liga Champions 2006. (Hanifah Kusumastuti/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif