Sport
Selasa, 30 September 2014 - 16:50 WIB

ASIAN GAMES 2014 : Pebalap Indonesia Jauh Tertinggal

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Dok)

 

Harianjogja.com, INCHEON — Pebalap Indonesia berguguran di cabang balap sepeda nomor MTB setelah tertinggal jauh dari para pesaingnya di Asian Games 2014 Incheon, Korsel, Selasa (30/9/2014).

Advertisement

Di nomor putri Wihelmina Tutuarima dan Kusumawati belum mampu melampaui atlet Tiongkok, Jepang dan tuan rumah Korsel.

Wihelmina hanya mampu berada di posisi ketujuh dengan terpaut jauh 18 menit 30 detik dari peraih medali emas Shi Qinglan dari Tiongkok yang mencatat waktu 1 jam 17 menit dan enam detik untuk menempuh jarak 18,4 kilometer dalam balapan empat putaran itu.

Sementara atlet Tiongkok lainnya Yang Ling terpaut 5:56 untuk medali perak dan pebalap Jepang Nakagome Yukari kebagian perunggu dengan terpaut 13:23.

Advertisement

“Medan di sini luar biasa berat, butuh power lebih untuk menghadapi tanjakan,” kata Kusumawati yang masih terengah-engah seusai balapan.

Ketika ditanya apakah dirinya sudah cukup mengenal medan balapan sebelumnya, Kusumawati mengatakan tidak tapi sudah sempat menjajal medan sebelum bertanding.

“Saya sebelumnya tidak mengenal medan balapan ini, tapi sebelum bertanding sudah sempat mencoba dua lap,” katanya.

Advertisement

Sementara dua pebalap putra Chandra Rafsanzani dan Bandi Sugito yang juga bertanding di nonor MTB pada hari yang sama juga terpuruk tanpa hasil medali.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif