Sport
Senin, 29 September 2014 - 15:50 WIB

TIMNAS U-23 : Garuda Muda Langsung Disiapkan Hadapi SEA Games 2015

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ferdinand Sinaga (JIBI/Harian Jogja/Antara)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — ?Tim nasional Indonesia U-23 telah tersingkir dari Asian Games 2014 setelah gagal di babak 16 besar. Selanjutnya, skuat ‘Garuda Muda’ akan mempersiapkan diri menghadapi SEA Games 2015.

Advertisement

Indonesia tersingkir di babak 16 besar Asian Games 2014 setelah digasak Korea Utara 4-1. Meski kalah telak, skuat besutan Aji Santoso memenuhi target yang ditetapkan yakni lolos dari fase grup.

Di fase grup Indonesia harus puas keluar sebagai runner-up Grup E, lantaran kalah telak dipertandingan terakhir melawan Thailand 0-6.

Sekjen PSSI Joko Driyono mengatakan pihaknya tetap mengapresiasi perjuangan timnas U-23 di Asian Games. “Kami tetap mengapresiasi segala perjuangan timnas U-23. Saat ini pemain juga sudah kembali ke klub masing-masing,” ungkap Joko, Senin (29/9/2014).

Advertisement

Melihat hasil di Asian Games 2014 tersebut, lanjut Joko pihaknya juga akan segera melakukan evaluasi bersama tim pelatih. SEA Games 2015 disebutnya menjadi fokus PSSI yang akan dipersiapkan mulai saat ini.

“Target dan fokus kami selanjutnya adalah SEA Games 2015 di Singapura. Itu yang menjadi fokus PSSI selanjutnya.”

Pada SEA Games 2013 lalu di Myanmar, Indonesia hanya berstatus sebagai runner-up setelah dikalahkan Thailand 0-1 di final. Hasil tersebut pun menjadi pelajaran bagaimana mempersiapkan timnas U-23 lebih matang agar target untuk mencapai lebih tinggi bisa tercapai.

Advertisement

“Caranya dengan mempersiapkan program-program untuk timnas U-23. Seperti apa? Ya, ditunggu saja.”

SEA Games 2015 akan digelar pada 5-16 Juni di Singapura, yang akan diikuti oleh 11 negara. Salah satunya selain tuan rumah, ada Laos, Malaysia, Filipina, Thailand, Timor Leste dan Vietnam.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif