Sport
Senin, 29 September 2014 - 05:30 WIB

LIGA CHAMPIONS 2014 : Juan Iturbe Siap Comeback Lawan City

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain AS Roma Juan Iturbe siap tampil menghadapi Manchgester City. Ist/theworldgame.sbs.com

Solopos.com, ROMA— AS Roma mendapat kabar baik menjelang pertandingan Liga Champions melawan Manchester City di matchday kedua, Rabu (1/10/2014) dini hari WIB.

Hal itu terkait kondisi Juan Iturbe yang dilaporkan mulai pulih. Iturbe diungkapkan sudah kembali bergabung dengan timnya meski masih belum dipastikan dirinya bisa tampil sebagai starter dalam pertandingan di pentas Eropa itu.

Advertisement

Seperti dilansir Football Italia, Minggu (28/9), Iturbe menjadi satu dari 20 pemain tim berjuluk Giallorossi itu yang dipersiapkan untuk laga akbar menghadapi City di Stadion Etihad, tengah pekan depan. Meski begitu, skuat Ibu Kota Italia itu belum akan diperkuat Daniele De Rossi, Leandro Castan, Davide Astori, Kevin Strootman, Marco Boriello, Salih Ucan, dan Federico Balzaretti yang masih harus menepi akibat masalah kebugaran.

Di sisi lain, laga kontra City di Etihad bakal menjadi momen comeback sejumlah pemain yang sebelum bergabung ke Roma sempat singgah di Liga Premier. Ashley Cole, Gervinho, dan Mapou Yanga-Mbiwa (dipinjam dari Newcastle United) adalah beberapa dari bintang Giallorossi yang pernah mengadu nasib di Inggris. Bek kanan Roma, Douglas Maicon, bahkan justru akan melawan eks timnya sendiri.

Roma sendiri bakal menyambut duel kontra City dengan kepercayaan diri tinggi. Terlepas dari kualitas lawan yang akan dihadapinya itu, Francesco Totti dkk. membawa bekal ideal berupa kemenangan 5-1 atas CSKA Moskow di matchday pertama. Hal sebaliknya justru dialami City di mana skuat Manuel Pellegrini itu justru dipaksa takluk 0-1 dari Bayern Munich.

Advertisement

Tidak hanya itu, Roma juga mencatat laju impresif di kancah liga domestik dengan selalu memenangi lima laga pertamanya sejauh ini. Meski begitu, Giallorossi wajib waspada jika tidak ingin tersingkir sejak awal di kancah Eropa. Pasalnya, wakil Italia itu tergabung di grup maut bersama CSKA Moskow, Manchester City, dan Bayern Munich. (Triyono/JIBI/Solopos)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif