Sport
Senin, 29 September 2014 - 11:25 WIB

KARTU MERAH UNTUK ROONEY : Rooney Tak Akan Banding, Ini Kata Kapten Mu Itu

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ekspresi Wayne Rooney saat diberi kartu merah. Ist/telegraph.co.uk

Solopos.com, MANCHESTER — Wayne Rooney menilai wasit sudah bertindak tepat dengan memberinya kartu merah pada laga melawan West Ham United. Striker Manchester United itu juga menyatakan upaya banding tak akan berguna.

Rooney memang mencetak satu gol saat MU mengalahkan West Ham 2-1 di Old Trafford, Sabtu (27/9/2014) lalu. Tapi, dia cuma sejam berada di lapangan karena wasit Lee Mason mengusirnya pada menit ke-60.

Advertisement

Rooney diganjar kartu merah karena pelanggaran beratnya terhadap Stewart Downing. Ketika Downing sedang berlari kencang menggiring bola, Rooney yang sudah kalah langkah menyepak kaki lawannya itu. Downing pun jatuh terkapar.

Kartu merah itu membuat Rooney terkena skorsing tiga pertandingan. Penyerang 28 tahun itu akan absen membela MU sepanjang bulan Oktober dan melewatkan pertandingan melawan Everton, West Bromwich Albion, dan Chelsea.

“Kami memang keluar sebagai pemenang, tapi aku sangat kecewa karena aku akan absen pada tiga pertandingan berikutnya. Itulah hal yang paling mengecewakan,” ucap Rooney di Mirror seperti dikutip detiksport.

Advertisement

“Itu sulit diterima dan aku tentu saja sangat kecewa. Tapi, itu mungkin adalah keputusan yang tepat. Aku melihat pemain West Ham melakukan serangan balik dan aku berusaha untuk mematahkan serangan, tapi aku kurang pas dalam melakukannya,” jelas Rooney.

“Itu adalah situasi berbahaya karena mereka berusaha menyerang balik kami dan aku salah, sesimpel itu. Tapi, aku tak mengeluh,” katanya.

“Aku memahaminya. Aku tahu saat itu aku salah. Itu adalah kartu merah dan kupikir banding tak akan menguntungkan siapapun,” ujar kapten timnas Inggris ini. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif