News
Senin, 29 September 2014 - 20:40 WIB

Giman Sambangi Rumah Amien Rais di Sleman, Ajak Jalan Kaki ke Jakarta

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Relawan Jokowi, Giman (kiri) saat menjalani janji untuk berjalan kaki dari Malang ke Jakarta ketika Jokowi terpilih menjadi Presiden saat tiba di kediaman Amien Rais di Sawitsari, Depok, Sleman , Senin (29/9). Untuk mengajak Amien berjalan kaki dari Yogya menuju Jakarta. (HARIANJOGJA/GIGIH M. HANAFI)

Harianjogja.com, SLEMAN- Warga Malang, Jatim, Wagiman (38), Senin (29/9/2014) siang mendatangi rumah Amien Rais di Sleman, DIY untuk meminta mantan Ketua MPR itu menepati janji berjalan kaki sampai Jakarta bila Joko Widodo menang dalam pemilu presiden.

“Dulu Pak Amien Rais pernah berjanji akan jalan kaki ke Jakarta jika Joko Widodo atau Jokowi menang Pilpres. Sekarang saya menagih janji dan mengajak bersama-sama jalan kaki ke Jakarta,” kata Wagiman.

Advertisement

Namun ajakan Wagiman yang juga punya nadzar akan jalan kaki dari Malang sampai Jakarta jika Jokowi menang Pilpres tersebut tidak bisa bertemu dengan Amien Rais, karena menurut penjaga rumahnya, tuan rumah tidak sedang di rumah.

Wagiman sendiri sudah memulai nadzarnya berjalan kaki Malang-Jakarta sejak 21 September, dan setelah sepekan berjalan kaki, hari ini tiba di wilayah Kabupaten Sleman.

Sesampai di Sleman ini dimanfaatkan Wagiman untuk menagih janji Amien Rais dan mengajaknya berjalan kaki bersama sampai Jakarta.

Advertisement

Wagiman, bapak empat anak yang berprofesi sebagai pedagang makanan keliling inipun mengaku kecewa karena tidak dapat bertemu dengan Amien Rais.

“Hingga saat ini Amien Rais belum memenuhi janjinya itu, saya berharap janji tersebut dapat diwujudkan dan bukan hanya omong kosong saja,” katanya.

Gagal mengajak Amien Rais untuk bersama-sama berjalan kaki ke Jakarta, Wagiman kemudian memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke Jakarta seorang diri.

Advertisement

“Saya tidak mau menunggu hingga bertemu Amien Rais, karena khawatir tidak akan tepat waktu. Saya menargetkan pada 14 Oktober sudah sampai Jakarta,” katanya.

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif