News
Senin, 29 September 2014 - 07:47 WIB

BURSA SAHAM : Bursa Asia: Indeks MSCI Asia Pacific Sedikit Berubah ke 142,01

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/SOLOPOS/Reuters)

Solopos.com, HONG KONG — Sebagian besar bursa saham Asia menguat setelah pekan lalu indeks acuan regional tenggelam selama tiga pekan dan nyaris di level terendah sejak Mei. Hal ini seiring melemahnya yen yang melambungkan saham-saham Jepang serta sinyal pertumbuhan ekonomi AS.

Tiga saham menguat setiap kali satu saham melemah di indeks acuan Asia. Indeks MSCI Asia Pacific sedikit berubah ke 142,01 pada 09.06 waktu Tokyo atau sebelum bursa Hong Kong dan China dibuka.

Advertisement

Pekan lalu, indeks acuan Asia ini turun 1,7% ke level terendah sejak 30 Mei seiring kekhawatiran perlambatan ekonomi china dan kekhawatiran kenaikan suku bunga The Fed lebih cepat. Bahkan, investor di Hong Kong sudah bersiap jika bursa saham terus melemah di tengah tindakan keras aparat setempat terhadap demonstran baru-baru ini.

“Ini akan menghantui investor yang khawatir krisis politik menyeret iklim bisnis di Hong Kong,” kata Vasu Menon dari Chines Banking Corp, dikutip Bloomberg dari Bloomberg TV.

Sementara itu, indeks Topix Jepang naik 0,6% saat yen melemah 0,1% ke 109.36 per dolar AS. Sedangkan indeks NZX 50 Selandia baru juga naik 0,4% dan S&P/ASX 200 Australia turun 0,1%.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif