Entertainment
Minggu, 28 September 2014 - 23:00 WIB

TAYANGAN SEHAT : Ini 3 Program Anak Berbahaya Versi KPI

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kartun Little Krishna (Wallconvert.com)

Solopos.com, SOLO – Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) melilis tiga program anak dan kartun yang masuk dalam kategori berbahaya dan tidak layak ditonton oleh anak-anak.

Ketiga program tersebut masuk dalam daftar lampu merah KPI karena memuat beberapa faktor yang justru akan berdampak negatif bagi perkembangan mental anak.

Advertisement

Dikutip Solopos.com, Minggu (28/9/2014) dari situs resmi Kpi.go.id, tiga program anak dan kartun yang masuk dalam kategori berbahaya untuk ditonton adalah Bima Sakti  yang tayang di stasiun televisi  ANTV, Little Krisna di ANTV, dan Tom & Jerry yang tayang di tiga stasiun televisi yakni ANTV, RCTI, dan Global TV.

Namun, tak semua tayangan kartun bersifat tidak mendidik dan tidak layak ditonton oleh anak-anak. KPI juga merilis tayangan anak dan kartun dinilai kaya akan edukasi dan sangat menginspirasi. Ketujuh program tersebut adalah:

Dora The Exprorer – Global TV
Adit Sopo Jarwo – MNC TV
Laptop Si Unyil – Trans 7
Curious George – ANTV
Thomas and Friends – Global TV
Unyil Keliling Dunia – Trans 7
Disney Junior – MNC TV

Advertisement

Terkait beberapa tayangan dan program yang dinilai tidak mendidik, KPI akan segera menjatuhkan sanksi kepada stasiun yang menyiarkan program yang telah disebutkan. KPI tetap mengimbau kepada seluruh orang tua agar selalu memberikan bimbingan kepada anak-anak pada program yang mereka tonton.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif