News
Minggu, 28 September 2014 - 23:31 WIB

PAMERAN KOMPUTER SOLO : Harga Notebook dan Laptop Rp3 Juta-Rp10 Juta

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Apkomindo Solo Computer Bazar, Minggu (10/8/2014), padat pengunjung. (Septian Ade Mahendra/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Sejumlah pengunjung Pameran Komputer, Tablet, dan Smartphone yang diselenggarakan Sabtu (27/9) sampai Kamis (2/10/2014) di Solo Computer Center (SCC) di Kompleks Solo Center Point (SCP) Purwosari memburu notebook 11,6 inci-14 inci.

Mereka juga mencari harga yang pas untuk produk yang diinginkan. Seperti dilakukan beberapa pengunjung yang hinggap dari satu stan ke stan lain di lantai 1 SCP Purwosari.

Advertisement

Pantauan Solopos.com di beberapa stan, mereka menanyakan tentang notebook ukuran 11,6 inci-14 inci. Seperti dilakukan salah seorang gadis dari Solo yang mengaku bernama Maya, 25. Dia datang bersama ibunya. Dia memilih laptop warna merah ukuran 14 inci.

“Ya saya butuh untuk menyimpan data di cakram optik. Kalau yang ukuran kecil, enggak ada ruang untuk cakram optik. Lagipul lebih mantap menggunaan layar 14 inci,” kata dia disela-sela memilih laptop, Minggu (28/9/2014).

Advertisement

“Ya saya butuh untuk menyimpan data di cakram optik. Kalau yang ukuran kecil, enggak ada ruang untuk cakram optik. Lagipul lebih mantap menggunaan layar 14 inci,” kata dia disela-sela memilih laptop, Minggu (28/9/2014).

Sedikit berbeda dilakukan pengunjung pameran yang lain asal Wonogiri, Agus Prasetyo, 20. Dia mengaku menyempat mampir ke pameran untuk membeli mouse.

Lelaki yang kuliah di Universitas Semarang itu menuturkan beberapa kali berburu alat elektronik di pameran karena harga bersaing dengan harga di luar pameran.

Advertisement

Namun beberapa pemilik toko yang membuka stan pada pameran itu mengaku tidak memberikan promo tertentu. Seperti disampaikan Pemilik Mastek Komputer, Sutarto. Dia menawarkan aneka merek, seperti Asus, Acer, Dell, dan Toshiba.

Notebook dan Laptop

Lelaki yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Pameran itu menjelaskan pengunjung mencari aneka produk notebook dan laptop berbagai ukuran layar dari 11,6 inci-14 inci. Harga yang ditawarkan setiap merek pun bervariasi sekitar Rp3 juta-Rp10 juta.

Advertisement

“Target pengunjung separuh dari pameran Apkomindo di Diamond Solo Convention Center. Tapi transaksi di sini [pameran] tidak terlalu mengecewakan karena tidak banyak pesaing. Saya menjual beberapa merek untuk memenuhi permintaan pengunjung,” ujar dia saat ditemui di sela-sela melayani pembeli.

Tidak jauh beda disampaikan Sales Marketing Griya Computama, Tatang Bayu Saputro. Stan itu bukan hanya menjajakan notebook tetapi smartphone.

Salah satunya Asus Zenfone. Tatang menjelaskan Asus Zenfone 5 ludes. Selain itu sejumlah pengunjung juga memburu notebook dan laptop ukuran 11,6 inci-14 inci. Namun dia mengaku sejumlah produk hanya tersedia dalam unit terbatas.

Advertisement

“Zenfone 4 masih ada sekitar Rp1,2 juta. Notebook 11,6 inci sekitar Rp3,1 juta. Kami tidak ada promo karena harga sejumlah barang stabil. Ini akhir kuartal jadi sejumlah barang [notebook] belum komplit. Tren sekarang ke [laptop] 14 inci sekitar Rp3,5 juta. Tetapi semua sesuai kebutuhan,” jelas Tatang saat ditemui di stan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif