Teknologi
Minggu, 28 September 2014 - 01:00 WIB

KLINIK ANDROID : Sudah Isi Kuota, Aplikasi Tak Jalan?

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Android Solo (Dok/JIBI/Solopos)

Klinik Android diasuh oleh Founder Android Solo, Erwin Christanto. Klinik Android hadir di Solopos.com dan di HU Solopos edisi Minggu.

Salam Droid pembaca setia Solopos. Pada edisi kali ini saya akan menjawab beberapa email yang telah masuk. Agar jawaban lebih tepat mengenai sasaran, dimohon bagi yang bertanya mencantumkan Tipe/Merk HH (Handheld), OS Androidnya, Sudah di root atau belum? serta pertanyaan yang lebih detail. Terima kasih.

Advertisement

Tanya:
Devvy Fortuna Wiyasa

Permisi mas. mau tanya, ini saya punya hp android samsung core duos I8262. saya isi app bbm, whatsapp, messenger, sama facebook. kemaren hari senin saya isi pulsa kuota 1GB. nah kemarin sisa 600mb, tapi kok bbm whatsapp messenger sama facebook saya nggak konek semua sama sekali. padahal hari senin sampek rabu pagi masih bisa. mulai rabu sore itu nggak konek semua. bisa konek kalau di pakek wifi, kalau wifi nya di putus nggak bisa lagi. kenapa ya mas? mohon bantuannya. oh ya saya pakek simpati mas. terima kasih sebelumnya.

Jawab:
Salam kenal Dhevy,

Advertisement

Ada 2 hal yang harus kamu lakukan untuk solusi persoalanmu ini, yang pertama pastikan pulsa kamu jangan sampai 0 rupiah, jikalau sampai 0 maka kamu harus isi pulsa terlebih dahulu, bisa isi pulsa minimal contohnya Rp. 5000, sedangkan hal yang kedua adalah pastikan settingan APN dari providernya sudah benar (default), coba cek di setting – mobile network – APN, pastikan settingan yang ada di sana sama dengan yang diberikan oleh provider, khususnya simpati. Silahkan dicoba dulu ya? Semoga berhasil.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif