News
Minggu, 28 September 2014 - 21:30 WIB

KABINET JOKOWI-JK : Tim Transisi Jokowi Dibubarkan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Jokowi dan tim transisi pemerintahannya. (JIBI/Solopos/Antara/Widodo S. Jusuf)

Solopos.com, JAKARTA–Kelompok kerja Tim Transisi Joko Widodo-Jusuf Kalla dibubarkan setelah menyelesaikan seluruh kajian rekomendasi untuk pemerintahan mendatang.

Kajian itu meliputi kelembagaan seperti struktur kabinet, lembaga kepresidenan dan reformasi birokrasi. Kemudian kajian kebijakan bidang polhukam, perekonomian, kesejahteraan rakyat dan kebudayaan.

Advertisement

Hasil kajian tersebut telah diserahkan kepada presiden dan wapres terpilih untuk diselaraskan oleh tim penyelaras akhir. Hasil kajian itu juga dibahas oleh para penasehat tim transisi.

Kepala Staf Kantor Transisi Rini M Soemarno mengatakan Jokowi-JK memberikan apresiasi tinggi atas kerja keras pokja tim transisi dan akan mendalami hasil kajian sebagai bahan pertimbangan utama untuk melaksanakan program pemerintahan 2014-2019.

“Dengan berakhirnya kerja substansi dan teknis dari pokja-pokja tim transisi, hari ini Minggu 28 September 2014, presiden terpilih Joko Widodo dan Wapres terpilih Jusuf Kalla membubarkan pokja tim transisi,” katanya dalam siaran pers, Minggu (28/9/2014)

Advertisement

Untuk selanjutnya, kerja kantor transisi adalah pendampingan operasional untuk proses pelantikan presiden dan wapres pada 20 Oktober 2014.

Tugas ini akan dilaksanakan oleh Kepala Staf Kantor Transisi Rini M Soemarno, dan lima deputi yakni Andi Widjajanto, Hasto Kristiyanto, Anies Baswedan, Akbar Faizal dan Eko Putro Sandjojo. Sedangkan Kantor Transisi dibubarkan setelah pelantikan presiden dan wapres.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif