Sport
Minggu, 28 September 2014 - 00:10 WIB

CHELSEA VS ASTON VILLA : Costa Cetak Gol Lagi, Chelsea Kokoh di Puncak Seusai Tekuk Villa 3-0

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, LONDON — Chelsea masih belum terkalahkan seusai menghantam Aston Villa 3-0. Oscar, Diego Costa, dan Willian bergantian menjadi pencetak gol The Blues.

Menjamu Villa di Stamford Bridge, Minggu (27/9/2014) malam WIB, Chelsea meraih keunggulan hanya tujuh menit setelah peluit kick-off dibunyikan. Oscar sukses menceploskan bola hasil umpan silang Willian.

Advertisement

Setelah unggul satu gol, Chelsea kian mendominasi permainan. Namun rapatnya pertahanan Villa mencegah mereka mencetak gol berikutnya sampai jeda pertandingan.

Costa kemudian membawa Chelsea menjauh lewat golnya di menit ke-59. Willian pada prosesnya melengkapi pesta kemenangan di laga ini melalui golnya di menit ke-79.

Advertisement

Costa kemudian membawa Chelsea menjauh lewat golnya di menit ke-59. Willian pada prosesnya melengkapi pesta kemenangan di laga ini melalui golnya di menit ke-79.

Tambahan tiga poin mengukuhkan Chelsea di puncak klasemen dengan nilai 16, belum terkalahkan dengan catatan lima kemenangan dan satu kali imbang. Mereka unggul tiga poin dari Southampton di urutan dua, yang di pertandingan lain menang 2-1 atas Queens Park Rangers.

Sementara Villa melorot ke posisi lima dengan nilai 10 dari enam laga. Posisi mereka masih mungkin turun satu setrip lagi mengingat Arsenal yang berada tepat di belakangnya belum menjalani laga keenam.

Advertisement

Bola pantulan kemudian mengarah ke Willian lagi. Tanpa berlama-lama, gelandang internasional Brasil itu kemudian menyodorkan umpan mendatar ke Oscar di tengah dan bola disepak masuk ke gawang, 1-0.

Chelsea terus mendominasi pertandingan hingga menit ke-30, namun kesulitan menembus pertahanan Villa. Sebaliknya, Villa belum mampu mencatatkan peluang berarti dan lebih banyak menumpuk pemain di belakang.

Babak kedua berjalan dua menit saat Chelsea mendapatkan ancaman. Dari tengah lapangan, Delph melewati dua pemain sebelum kemudian melepaskan tembakan keras dengan kaki kirinya. Masih melebar ke kanan.

Advertisement

Di menit ke-59, Chelsea menambah gol. Di sisi kiri, Willian melakukan backheel kepada Hazard, lalu bola diteruskan kepada Azpilicueta. Bek Spanyol itu kemudian melepaskan umpan silang dan ditanduk Costa yang berlari dari belakang.

Menit ke-79 Chelsea menambah lagi golnya. Umpan jauh Fabregas diterima Costa di dalam kotak penalti, lantas sempat mengecoh satu pemain lawan dan melepaskan tembakan keras yang mampu ditepis Guzan.

Akan tetapi bola pantulan membentur badan Cissokho dan kembali mengarah ke gawang. Saat itulah Willian datang dan mencocor bola dengan ringan masuk ke gawang. Tak ada gol lain hingga laga berakhir. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Susunan pemain:

Chelsea: Courtois; Ivanovic, Cahill, Terry (c), Azpilicueta; Fabregas, Matic; Willian, Oscar (Mikel 77′), Hazard (Schuerrle 68′); Costa (Remy 81′)

Aston Villa: Guzan; Hutton, Senderos, Baker, Cissokho; Weimann (N’Zogbia 69′), Cleverley, Westwood, Delph, Richardson (Bent 69′); Agbonlahor (c)

Pemain Chelsea Costa berselebrasi bersama Willian dan Fabregas. JIBI/Rtr/Paul Hackett

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif