Sport
Minggu, 28 September 2014 - 06:45 WIB

BARCELONA VS GRANADA : Barca Pesta 6 Gol Tanpa Balas, Neymar Hat-Trick

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemain Barcelona Neymar merayakan hat-trick saat melawan Granada. JIBI/Rtr/Gustau Nacarino

Solopos.com, BARCELONA — Barcelona pesta gol saat menjamu Granada dengan skor telak 6-0 di lanjutan Liga Spanyol. Neymar mencetak hat-trick sementara Lionel Messi membukukan dua gol dalam laga ini.

Menjamu Granada di Camp Nou, Sabtu (27/9/2014) malam WIB, Neymar mencetak golnya masing-masing di menit ke-26, 45, dan 66. Sementara Messi membukukan gol di menit ke-62 dan 82. Satu gol lain ditorehkan Ivan Rakitic pada menit ke-43.

Advertisement

Barca benar-benar tampil dominan di laga ini. Seperti dilansir detiksport, memegang 69% penguasaan bola, anak asuh Luis Enrique melepaskan 19 tembakan dan 12 di antaranya mengarah ke gawang. Sementara sang lawan punya sembilan percobaan dan cuma satu yang tepat sasaran dan satu lainnya membentur mistar sebagaimana dilansir whoscored.

Neymar memang mencuri perhatian lewat tiga golnya, namun Messi memberikan kontribusi sangat besar untuk Barca. Tak hanya mencetak dua gol, Messi juga membuat dua assist untuk satu gol Neymar dan Rakitic.

Advertisement

Neymar memang mencuri perhatian lewat tiga golnya, namun Messi memberikan kontribusi sangat besar untuk Barca. Tak hanya mencetak dua gol, Messi juga membuat dua assist untuk satu gol Neymar dan Rakitic.

Tiga poin untuk sementara mengukuhkan Barca di puncak klasemen dengan nilai 16 dari enam pertandingan. Mereka unggul tiga poin dari Valencia dan Sevilla, tapi keduanya belum memainkan laga pekan keenam. Sementara Granada tertahan di urutan delapan dengan delapan poin dari enam laga.

Dalam laga itu Messi sempat mencetak gol di menit ke-13, tapi dianulir wasit karena dinilai sudah dalam posisi offside saat menanduk umpan silang Adriano dari sisi kiri.

Advertisement

Penyerang Brasil tersebut kemudian membawa bola masuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan. Bola tendangannya sempat membentur bek sehingga berubah arah, melambung, dan mengecoh kiper yang terlanjur maju.

Barca yang berhasil menambah di menit ke-43. Messi melakukan tusukan di sisi kanan, melewati satu pemain belakang, sebelum kemudian melepaskan umpan silang dengan kaki kanan. Bola yang deras mengarah ke depan gawang disambar sundulan Ivan Rakitic dan masuk ke gawang.

Memasuki menit terakhir babak pertama, Barca kembali mencetak gol melalui kaki Neymar. Diawali umpan terobosan Messi kepada Munir, Roberto Alvarellos yang membaca skema ini maju dan menyapu bola sebelum mencapai kaki Munir. Tapi bola buangan justru mengarah ke Neymar yang tanpa kesulitan menceploskan bola ke gawang.

Advertisement

Di babak kedua, gol keempat Barca tercipta di menit ke-62. Dari tengah lapangan, Xavi memainkan bola panjang ke Alves di sisi kanan kotak penalti yang dengan satu sentuhan meneruskan bola ke tiang jauh. Tanpa kawalan, Messi mudah saja menanduk bola masuk ke gawang.

Hanya empat menit berselang, Barca mencetak gol lain dan Neymar menorehkan gol ketiganya. Adriano di sisi kiri memberikan bola ke Xavi di depan kotak penalti.

Bola lantas dioper lagi ke Messi yang berlari di sisi kirinya memasuki kotak penalti. Penyerang internasional Argentina itu kemudian melepaskan umpan silang mendatar ke Neymar di depan gawang. Hanya sesaat mengontrol, Neymar menyarangkan bola ke pojok kiri bawah gawang.

Advertisement

Gawang Roberto harus kembali kebobolan di menit ke-82. Kesalahan Jeison Murillo saat mengontrol bola tak jauh dari kotak penaltinya membuat bola berhasil direbut Messi. Messi kemudian menggiring bola mendekati gawang dan menaklukkan Roberto. (JIBI/SOLOPOS)

Susunan pemain:

Barcelona: Bravo; Alves, Mascherano, Mathieu, Adriano; Busquets (Bartra 64′), Xavi, Rakitic (Sergi 58′); Munir (Sandro 71′), Messi, Neymar

Granada: Roberto; Nyom, Murillo, Babin, Foulquier; Iturra, Yuste (Eddy 46′), Rico (Piti 46′), Marquez; Success, El-Arabi (Martins 73′)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif