Sport
Minggu, 28 September 2014 - 18:28 WIB

ASIAN GAMES 2014 : Emas Kedua Diraih Lewat Ganda Putra Hendra/Ahsan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Hendra/Ahsan (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, INCHEON–Indonesia kembali menambah emas di Asian Games 2014. Emas kedua diraih lewat cabang olahraga badminton/bulutangkis.

Disiarkan langsung TVRI, Pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil mengalahkan ganda Korea Selatan (Korsel) Lee Yong-dae/Yoo Yeon-seong, Minggu (28/9/2014).

Advertisement

Perolehan medali Indonesia dipastikan akan bertambah, menyusul ganda campuran juga menempatkan wakilnya di final bulutangkis Asian Games 2014.

Sebagaimana ditulis Detik, Indonesia menempatkan lagi satu finalnya di cabang bulutangkis Asian Games 2014, setelah Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir akan berebut emas dengan unggulan teratas asal China Zhang Nan/Zhao Yunlei.

Keberhasilan Tontowi/Liliyana melaju ke final dipastikan setelah unggulan ketiga itu mengalahkan kompatriot Zhang/Zhao, Xu Chen/Ma Jin, di semifinal lewat dua gim langsung 21-12 dan 21-10.

Advertisement

Pada duel yang dihelat di Gyeyang Gymnasium, Minggu (28/9) siang WIB, pasangan yang akrab disapa Owi/Butet itu sempat mendapat perlawanan di gim pertama dari Zhang/Nan saat mereka unggul 11-9. Namun setelah itu Owi/Butet relatif tak kesulitan untuk menjauhkan skor dan akhirnya menang 21-12.

Di gim kedua Owi/Butet semakin tak tertahankan dan mereka dengan mudah mendapatkan angka, hingga sempat unggul 11-0! Sebelum akhirnya gim ini ditutup dengan kemenangan 21-10.

Hasil ini membawa Owi/Butet ke final dan menyusul langkah Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan yang kemarin lebih dulu ke final ganda putra. Adanya dua pasangan Indonesia ini membuat peluang menambah emas kian terbuka lebar.

Advertisement

Sebelumnya kontingen Indonesia di Asian Games ini baru mendapat satu emas dari keberhasilan Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari memenangi final ganda putri kemarin.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif