Soloraya
Sabtu, 27 September 2014 - 19:30 WIB

SERIKAT PEKERJA MEDIA : Karyawan Solo Grafika Utama Deklarasikan Serikat Pekerja

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pemimpin Perusahaan PT. Solo Grafika Utama (SGU), Bambang Natur Rahadi, memotong tumpeng untuk menandai berdirinya Ikatan Karyawan Solo Grafika Utama (IKASGAMA) di RM. Taman Pringsewu, Sabtu (27/9). (M Khodiq Duhri/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO — Ikatan Karyawan Solo Grafika Utama (Ikasgama) resmi dideklarasikan sebagai organisasi profesi di Rumah Makan (RM) Taman Pringsewu, Sabtu (27/9/2014). Ikasgama menjadi serikat pekerja media ketiga yang lahir di Solo setelah Ikatan Karyawan Solopos (Ikaso) dan Ikatan Karyawan Solopos FM (Ikaso FM).

Kegiatan tersebut diikuti puluhan karyawan PT Solo Grafika Utama (SGU), Pimpinan PT Solo Grafika Utama (SGU), Bambang Natur Rahadi, dan tamu undangan.

Advertisement

Kegiatan itu diisi dengan pembacaan sekaligus penandatanganan naskah ikrar anggota Ikasgama oleh jajaran presidium, pemimpin perusahaan, dan para saksi. Sebagai simbolis, deklarasi Ikasgama itu ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pimpinan PT SGU, Bambang Natur Rahadi. Acara kemudian ditutup dengan kegiatan foto bersama dan makan-makan.

Presidium Ikasgama, Koko HS, dalam kesempatan itu berharap Ikasgama bisa menjadi media komunikasi antara karyawan PT. SGU dengan pihak manajemen perusahaan. Dia menginginkan adanya hubungan simbiosis mutualisme yang saling menguntungkan antara karyawan dengan manajemen perusahaan. “Hubungan simbiosis mutualisme itu akan meningkatkan kinerja secara profesional yang berimbas pada peningkatan pendapatan perusahaan dan kesejahteraan karyawan,” paparnya.

Pemimpin Perusahaan PT SGU, Bambang Natur Rahadi, pada kesempatan itu menyambut baik berdirinya Ikasgama sebagai wadah organisasi karyawan perusahaan yang dipimpinnya. Dia sependapat dengan Koko HS yang berharap adanya peningkatan kinerja secara profesional yang berdampak pada kemajuan perusahaan dan kesejahteraan karyawan. “Saya mengucapkan selamat atas berdirinya Ikasgama ini,” paparnya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif