Sport
Sabtu, 27 September 2014 - 14:49 WIB

ASIAN GAMES 2014 : Kalahkan Tuan Rumah, Tontowi/Liliyana Melaju ke Semifinal

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memastikan tambahan medali untuk Indonesia dari cabang bulutangkis di Asian Games XVII/2014. Ist/Badmintonindonesia.org

Solopos.com, INCHEON — Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memastikan tambahan medali untuk Indonesia dari cabang bulutangkis di Asian Games XVII/2014. Ganda campuran terbaik tanah air itu melaju ke babak semifinal.

Bermain di Gyeyang Stadium Sabtu (27/9/2014) siang WIB, Tontowi/Liliyana sempat kehilangan gim pertama tapi bangkit dan sukses menumbangkan pasangan tuan rumah, Shin Baek Cheol/Chang Ye Na, 19-21, 21-16, dan 21-9.

Advertisement

Di semifinal besok, pasangan nomor empat dunia itu akan ditantang ganda China Xu Chen/Ma Jin. Mereka melangkah ke babak empat besar dengan menumbangkan ganda Singapura Danny Bawa Chrisnanta/Yu Yan Vanessa Neo 21-12, 21-15.

“Pada gim pertama, kami masuk di pola permainan lawan. Saat mendapat arahan dari pelatih, baru kami menyadari kenapa kami masuk pola permainan mereka. Seharusnya kami tetap bermain dengan pola kami,” kata Liliyana menjelaskan kekalahan di gim pertama seperti dikutip Badminton Indonesia.

“Di gim kedua, kami pun langsung menerapkan pola permainan kami dan berhasil.Di gim ketiga kami tampil lebih fokus. Kunci kemenangan kami yang utama itu fokus, terutama di saya. Kalau saya sudah bisa fokus, Cik Butet (panggilan Liliyana) pasti lebih enak mengatur di depan net,” ujar Tontowi menambahkan.

Advertisement

“Kami juga menerapkan permainan yang benar, bukan cuma adu kencang-kencangan saja, tetapi lebih mengatur tempo,” jelas Liliyana lagi.

Bulutangkis berpeluang membuka emas pertama bagi kontingen Indonesia. Adalah Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari akan tampil di final ganda putri menghadapi Jepang Ayaka Takahashi/Misaki Matsutomo sore nanti.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga sudah makin dekat dengan final. Keduanya masih berjuang di semifinal yang juga bergulir sore ini menghadapi pasangan tuan rumah Kim Sarang/Kim Gijung.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif