Sport
Jumat, 26 September 2014 - 13:50 WIB

TIMNAS U-19 : Indra Sjafri Sudah Kantongi 23 Nama untuk Piala Asia, Tiga Pemain Dicoret

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

 

Harianjogja.com, JAKARTA — Tur tim nasional U-19 Indonesia di Spanyol telah berakhir. Dari empat pertandingan yang dijalani, pelatih Indra Sjafri sudah mengantongi 23 nama pemain untuk diboyong ke Piala Asia 2014.

Advertisement

Timnas U-23 telah tuntas menyelesaikan empat pertandingannya dalam turnya ke Spanyol. Pada pertandingan terakhir melawan Real Madrid C, Kamis (25/9) tadi malam, Evan Dimas dkk kalah 0-5.

Sebelumnya dalam laga ujicoba pertama, timnas U-19 kalah 1-2 dari Atletico Madrid B. Hasil seri 1-1 lalu dipetik saat berhadapan dengan Valencia B, dan kalah 0-6 dari Barcelona B.

Indra mengatakan dari serangkaian ujicoba tersebut dia telah melakukan penilaian serta berbagai pertimbangan kepada 26 pemainnya saat ini. Dia menyebut bakal mencoret tiga pemain, yang sisanya 23 pemain akan dibawa ke Piala Asia 2014.

Advertisement

“Kami tim pelatih sudah tahu persis siapa tiga pemain yang akan dieliminasi dari 26 pemain yang ada. Nanti, pada 30 September akan ada 23 pemain terbaik untuk Piala Asia 2014,” ungkap Indra.

Selama tur di Spanyol, Indra menyebut timnya banyak mendapatkan banyak pelajaran.

“Kami banyak belajar dari sini. Pemain muda harus banyak melakukan ujicoba dengan lawan yang levelnya lebih tinggi,” lanjutnya.

Advertisement

Piala Asia 2014 akan digelar pada 9-23 Oktober mendatang. Indonesia tergabung di Grup B bersama Uzbekistan, Australia dan Uni Emirat Arab.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif