News
Jumat, 26 September 2014 - 10:46 WIB

PILKADA LANGSUNG BERAKHIR : Hashtag #ShameOnYouSBY, Kado di Ujung Pemerintahan SBY

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) (JIBI/Bisnis)

Solopos.com, SOLO — Presiden RI yang juga Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mendapat kado tak menyenangkan di ujung jabatannya sebagai presiden. Di media sosial, kini berkembang hashtag #ShameOnYouSBY (malu pada diri Anda SBY).

Hashtag ini berkembang cepat sejak Jumat (26/9/2014) pagi dan menjadi trending topic di jejaring sosial Twitter. Pantauan Solopos.com, hashtag ini berkembang cepat setelah muncul pernyataan Amir Syamsuddin yang menyebut SBY kecewa dengan sikap Partai Demokrat yang walkout dari sidang paripurna pengesahan RUU Pilkada.

Advertisement

“#ShameOnYouSBY “@migvnani: this is what happen when you search “democracy in Indonesia” right now! pic.twitter.com/dnmjhuM3PK,” kicau @ulinyusron.

Hashtag ini dipakai oleh sejumlah nama populer di dunia Twitter yang kecewa dengan sikap Demokrat. Bukan hanya kecewa terhadap Demokrat, tapi SBY yang dianggap bertanggung jawab atas berakhirnya pilkada langsung.

“Golkar, Gerindra, PKS, PPP, PAN membunuh demokrasi, Demokrat yang seharusnya bisa mencegah memilih membiarkannya mati! #ShameOnYouSBY,” kicau @andy_bud.

Advertisement

Diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikabarkan kecewa dengan keputusan Fraksi Demokrat walkout dari Paripurna pengesahan RUU Pilkada. Keputusan politik ini dianggap memalukan. Baca: Aksi Demokrat Diduga Sebagai Balas Dendam Politik.

“Bapak SBY selalu memonitor perkembangan di DPR dan kami berkomunikasi. Keputusan walkout mengecewakan Pak SBY karena sesuatu yang mencengangkan,” ujar Ketua Dewan Kehormatan Demokrat, Amir Syamsuddin, Jumat (26/9/2014), dilansir Detik.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif