Soloraya
Jumat, 26 September 2014 - 04:00 WIB

Mertua Bupati Sukoharjo Meninggal Dunia, Rapat Tatib DPRD Ditunda

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Bupati Sukoharjo, Wardoyo (Iskandar/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SUKOHARJO-Rapat pembahasan tata tertib (tatib) DPRD Sukoharjo yang sedianya digelar Kamis (25/9/2014) terpaksa ditunda. Karena para anggota Dewan yang sedianya hendak merampungkan pembahasan tersebut melayat mertua Bupati Sukoharjo, Wardoyo Wijaya di Solo Baru.

“Karena teman-teman banyak yang melayat ibunda Bupati, rapat tatib kami tunda. Rencananya rapat kami laksanakan kembali besok [Jumat, 26/9],” ujar Wakil Ketua DPRD Sukoharjo, Joshua Sindhu Riyanto ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya, kemarin.

Advertisement

Menurut dia pembahasan tatib DPRD tersebut sebenarnya tinggal membahas dua pasal yaitu pasal 119 dan 120. Pasal 1l9 berisi tentang Peralihan dan pasal 120 tentang Penutup.

Sedangkan pasal 1 sampai dengan pasal 118, kata dia, telah dibahas beberapa hari lalu dan tidak ada masalah. Terkait penundaan tersebut pembahasan tatib yang rencananya digelar pada Jumat ini bisa selesai.

Sementara itu Bagian Persidangan Perundang Undangan DPRD Sukoharo, Riyanto Suspangkat juga berharap pembahasan tatib segera selesai. Dengan demikian Dewan bisa segera menjalankan fungsinya dengan baik.

Advertisement

“Kami tidak bisa memastikan kapan pembahasan tatib ini selesai. Karena banyak faktor yang memengaruhinya, lebih jelasnya silakan tanya ke Ketua DPRD Pak Nurjayanto,” kata dia.

Sementara itu Nurjayanto yang ditanya soal pembahasan tatib juga tidak memberi kepastian kapan kira-kira pembahasan tatib akan selesai. “Kalau soal selesai itu tergantung. Bisa selesai cepat, tapi juga bisa juga lama. Itu tentu tergantung dengan tgeman-teman anggota Dewan lainnya,” ujar dia.

Secara pribadi dia berharap pembahasan tatib DPRD bisa selesai dalam waktu singkat tidak berlarut-larut. Jika pada Jumat ini pembahasan tatib selesai, penyimbula tatib bisa segera dilakukan pada Senin (29/9).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif