Sport
Jumat, 26 September 2014 - 20:00 WIB

ASIAN GAMES 2014 : Skor Akhir Timnas U-23 Indonesia vs Korut 1-4

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Timnas U-23 Indonesia (Twitter)

Solopos.com, JAKARTA- Skor akhir Timnas U-23 Indonesia vs Korea Utara (Korut) dimenangkan Korut dalam pertandingan babak 16 besar Asian Games 2014. Hingga babak II berakhir, Indonesia tertinggal dengan skor telak 1-4 dari Korea Utara hingga menit ke-70 pertandingan babak 16 besar cabang sepak bola Asian Games 2014 di Stadion Ansan Wa, Incheon, Korea Selatan pada Jumat (26/9/2014).

Dalam pertandingan yang disiarkan secara langsung oleh RCTI tersebut dan dipimpin oleh wasit Qatar Khamis Moehammed Al Marri, Korut terus menerus menekan wilayah pertahanan Indonesia. Pada menit ke-14 tendangan jarak dekat So Kyongjin masih bisa ditepis kiper Andritany Ardhiyasa.

Advertisement

Semenit kemudian, dari sepak pojok, sundulan kepala Pak Kwangryong tipis di atas mistar gawang Indonesia.

Namun pada menit ke-17 memanfaatkan umpan lambung dari sisi kiri pertahanan Indonesia akhirnya tiaak sanggup lagi dihadang oleh kiper Andritany dan dengan keras menusuk pojok kiri gawang. Skor berubah menjadi 0-1.

Serangan berkesinambungan dibangun Korut dengan mengandalkan tinggi badan, meskipun beberapa kali Indonesia sempat membangun serangan yang mudah saja dipatahkan Korut. Salah satu peluang terbaiki dimiliki Ferdinand Sinaga, namun bola lepas dari kontrolnya di kotak penalti Korut.

Advertisement

Setelah kehilangan kesempatan untuk menyamakan skor menjadi 1-1, sebaliknya gawang Indonesia malah kebobollan kembali. Gol kedua terjadi pada menit ke-38 lewat sundulan Jo Kwang ke tiang jauh dengan memanfaatkan umpan lambung menyilang dari Ri Yongjik.

Hanya berselang 2 menit kemudian Jong Ingwan memperbesar kemenangan Korut jadi 0-3. Tendangannya membentur kaki Manahati Lestusen yang coba membolok dan membuat Andritany sulit mengantisipasinya.

Baru pada menit ke-60 Indonesia mampu mencetak gol setelah Ahmad Jufriyanto melepas tendangan keras dan bola gagal ditangkap kiper Ri Myongguk, rebound dan disambar dengan sundulan kepala oleh Fandi Eko Utomo. Skor 1-3.

Advertisement

Namun Korut kembali meninggalkan Indonesia dan menjaga selisih tiga gol setelah Jong Ingwan membuat gol keduanya dalam laga itu pada menit 66 dengan menyelesaikan kemelut yang terjadi di muka gawang Indonesia. Skor 1-4.

Indonesia maju ke 16 besar Asian Games sebagai runner up Grup E setelah menang dengan skor telak 7-0 atas Timor Leste dan 4-0 atas Maladewa serta kalah dengan skor di luar dugaan 0-6 dari Thailand. Korut ke 16 besar sebagai juara Grup F setelah menghantam China 3-0 dan Pakistan 2-0.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif