News
Kamis, 25 September 2014 - 04:31 WIB

Pemerintah Israel Sembunyikan Fakta Muhammad Jadi Nama Favorit

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi bayi. (Solopos-Dok.)

Solopos.com, SOLO – Muhammad menjadi salah nama bayi laki-laki paling populer di Israel. Fakta ini membuat pemerintah Israel panik dan memutuskan untuk menyembunyikan dari daftar resmi tahunan negara itu.

Dilansir Daily Mail, Selasa (23/9/2014), Badan Kependudukan dan Imigrasi Israel pekan ini menerbitkan sepuluh nama anak laki-laki dan perempuan paling banyak digunakan oleh warganya sepanjang tahun ini.

Advertisement

Ironisnya, pemerintah Israel justru menghilangkan nama-nama bayi Arab dari daftar tersebut, termasuk Muhammad yang seharusnya ada pada daftar. Nama Ahmad juga sebenarnya menempati urutan kesembilan dari urutan nama populer, namun dicoret oleh pemerintah.

Sebagai gantinya, pemerintah Israel mengklaim nama bayi lak-laki populer adalah Yosef, Daniel, Uri, Itai, Omer, Adam, Noam, Ariel, Eitan dan David. Sedangkan nama bayi perempuan yang paling populer adalah Shira, Adele, Talya, Yael, Lian, Miriam, Maya dan Avigayil. Nama Lian, Miriam (Maryam), dan Maya seringkali digunakan oleh orang-orang Yahudi dan Arab.

Layanan berita Israel Haaretz mengatakan nama yang dirilis oleh pemerintah adalah data yang telah diubah sebelumnya. Menurut mereka nama-nama Arab yang populer justru dihilangkan dari daftar nama bayi laki-laki, termasuk Muhammad.

Advertisement

Badan Kependudukan dan Imigrasi Israel menjawab tuduhan tersebut dengan mengatakan daftar yang mereka rilis merupakan hasil cerminan kepentingan media atas nama-nama Ibrani populer.

Juru bicara Sabine Hadad mengatakan tidak berniat menyembunyikan fakta.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif