Teknologi
Kamis, 25 September 2014 - 01:31 WIB

PAMERAN KOMPUTER SOLO : Sabtu Apkomindo Gelar Pameran, Ini Daftar Stan Produk

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Apkomindo Solo Computer Bazar, Minggu (10/8/2014), padat pengunjung. (Septian Ade Mahendra/JIBI/Solopos)

Solopos.com, SOLO—Pengelola Solo Computer Center (SCC) kembali berupaya meramaikan Solo Computer Center (SCC) di kompleks Solo Center Point (SCP), Purwosari. Mereka akan menggelar Pameran Komputer, Tablet, dan Smartphone di lantai 1 SCC, Sabtu (27/9/2014) hingga Kamis (2/10/2014).

Pameran enam hari itu akan diikuti sekitar 41 stan di lantai 1 dan sejumlah toko komputer di lantai 2. Pameran kali kedua di SCC itu akan diikuti berbagai merek, seperti Acer, Asus, Lenovo, HP, Dell, Samsung, Axio, Oppo, dan lain-lain. Pengelola SCC menggandeng Asosiasi Pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) sebagai peserta maupun panitia acara.

Advertisement

Ketua Panitia Pameran, Sutarto, mengatakan belum ada produk baru yang akan hadir pada pameran itu. Namun dia mengiming-imingi calon konsumen bahwa produk yang tersedia dalam jumlah terbatas beberapa waktu lalu akan dipenuhi pada pameran kali itu.

“Komposisi penjualan produk notebook 60% sedangkan smartphone dan tablet sekitar 40%. Tidak ada produk baru di pameran. Tetapi Zenfone dipastikan banyak tersedia dan harga lebih murah. Selain itu semua produk boleh pameran karena sistem pameran berbeda dengan pameran Apkomindo,” kata Sutarto saat ditemui wartawan di Ground Floor SCC, Rabu (24/9).

Dia menjelaskan sasaran utama pameran adalah semua kalangan, yakni pelajar, mahasiswa, pegawai kantor, dan lain-lain. Dia menargetkan sebanyak 30.000 pengunjung selama pameran enam hari. Pemilik Mastek Computer itu pun enggan menaikkan target pengunjung karena berkaitan dengan kapasitas gedung.

Advertisement

Notebook Dicari
Ketua Apkomindo Solo, Edy Purwanto, menambahkan pameran SCC bermaksud meningkatkan pengunjung dan penjualan. Oleh karena itu mereka menyelanggarakan pameran kali kedua di antara jeda pameran Apkomindo kali kedua dan akhir tahun.

“Kami buat pameran pada jeda pameran Apkomindo bulan lalu dengan pameran akhir tahun. Pameran ini sekaligus mencegah calon konsumen berburu komputer ke kota lain. Sering pameran komputer bisa membuat orang makin tertarik beli di Solo. Kami juga ingin mengenalkan SCC. Kami hanya mencari peluang,” ujar Edy saat mendampingi Sutarto.

Di sisi lain terkait promo dan diskon produk, Edy mengaku program untuk konsumen tergantung kebijakan setiap stan dan toko komputer. Dia juga menuturkan pameran kali itu tidak menyediakan hadiah khusus. Meski demikian dia optimis pameran akan ramai.

Advertisement

“Selera konsumen bergeser ke smartphone dan tablet tetapi notebook akan tetap dicari. Hal itu karena setiap produk memiliki keunggulan. Meski demikian, kami juga mengikuti selera pasar,” ungkap dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif