Sport
Rabu, 24 September 2014 - 16:10 WIB

TIMNAS U-19 VS BARCELONA B : Perkuat Barcelona B, Marca Sebut Suarez Serigala Berbulu Domba

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Luis Suarez (JIBI/Harian Jogja/Reuters)

Harianjogja.com, JAKARTA — Tim nasional U-19 Indonesia dapat kesempatan berharga saat berujicoba dengan Barcelona B, Rabu (24/9/2014) malam, karena Luis Suarez dipastikan main dalam pertandingan itu. Keberadaan Suarez di laga itu diibaratkan sebagai serigala berbulu domba.

Seperti diberitakan sebelumnya, Luis Enrique sudah memastikan Suarez akan turun bermain saat Barcelona B menjamu timnas U-19. Namun belum bisa dipastikan apakah striker internasional Uruguay itu akan bermain sebagai starter atau tidak, juga soal berapa lama dia akan berada di atas lapangan.

Advertisement

Seperti diungkapkan Enrique, Suarez sendiri yang meminta dirinya dimainkan untuk pertandingan itu. Laga menghadapi Evan Dimas dkk akan menjadi bagian dari upayanya menjaga kebugaran sebelum melakukan debut bersama tim utama Barcelona pada 25 Oktober mendatang di La Liga Primera.

Akan bermainnya Suarez di Barcelona B menghadapi Indonesia U-19 sampai dapat sorotan dari beberapa media lokal Spanyol. Marca menyebut kemunculan Suarez itu dalam laga ujicoba tersebut selayaknya serigala dalam balutan bulu domba. Perumpamaan yang merujuk pada level Suarez yang sudah sangat tinggi namun dia bermain untuk tim kedua Barca.

Meski sudah lama tak menjalani laga kompetitif, bagaimanapun Suarez adalah salah satu striker terbaik di dunia saat ini. Dia membuat 31 gol bersama Liverpool di Premier League musim lalu, yang membuatnya jadi topskorer. Performanya di Piala Dunia 2014 bersama Uruguay juga impresif, sampai dia kemudian menggigit Giorgio Chiellini dalam laga dengan Italia.

Advertisement

Barcelona B mereupakan tim reserve Barca. Dilatih oleh Eusebio Sacristán, mereka kini duduk di posisi enam Segunda Division (kasta kedua dalam hierarki sepakbola Spanyol di bawah La Liga Primera). Dari lima pertandingan yang sudah dijalani, mereka meraih tiga kemenangan dan dua kali kalah dengan selisih gol 10-7.

Pertandingan Barcelona B dengan Indonesia U-19 akan digelar di komplek olahraga Sant Joan Despí. Kubu Barca menyatakan laga itu tertutup untuk umum, namun terbuka untuk media untuk melakukan peliputan.

Buat Suarez ini akan menjadi laga kedua dia berseragam Azulgrana setelah yang pertama menghadapi Club Leon (Meksiko) pada 18 Agustus lalu. Ketika itu Suarez masuk lapangan sebagai penggati Rafinha ketika laga tinggal tersisa 14 menit dan Lionel Messi serta Neymar sudah ditarik keluar lapangan. Suarez gagal bikin gol, meski Barca menang 6-0.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif