News
Rabu, 24 September 2014 - 05:00 WIB

SBY: Militer Indonesia Bisa Kalahkan AS dalam Permainan Tangkap Belut

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, CALIFONIA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengurai kisah unik dalam lawatannya ke Akademi Militer Amerika Serikat di West Point, Orange Country, Senin (22/9/2014). SBY menyebut latihan menangkap belut membuat militer Indonesia bisa mengalahkan Amerika Serikat.

“Anda mungkin bertanya-tanya permainan apa yang membuat Indonesia bisa mengecoh kontingen lain, termasuk Amerika Serikat? Permainan tersebut adalah menangkap belut licin dan membawa mereka dari satu titik ke titik lain,” kata Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) seperti dikutip Solopos.com dari Presidenri.go.id, Selasa (23/9/2014).

Advertisement

Presiden bertutur, ia diyakinkan oleh petugas intelijen bahwa Indonesia akan mengalahkan AS dalam permainan belut. “Sekarang saudara tahu rahasianya dan saya takut mungkin permainan ini dijadikan sebagai bagian dari pelatihan dasar. Jadi lain kali, saudara bisa mengalahkan kontingen Indonesia. Mungkin,” ujar SBY.

Presiden SBY juga berpesan kepada AS yang merupakan negara adidaya untuk bertanggung jawab besar membantu menciptakan dunia yang damai, adil, dan makmur. “Dunia memiliki harapan yang tinggi pada AS, pada kepemimpinan-kepemimpinan yang konstruktif, bijaksana, dan bermanfaat bagi semua bangsa,” kata Presiden SBY.

SBY turut mendoakan agar semua kadet Akademi Militer AS suatu hari kelak menjadi patriot, prajurit, dan pemimpin militer yang sukses dam menjadi pasukan penjaga perdamaian untuk kemajuan negara dan dunia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif