Umum
Rabu, 24 September 2014 - 23:13 WIB

LAGA UJI COBA BARCA B VS TIMNAS U-19 : Suarez Bikin 2 Gol, Ivan Dimas Jadi Bulan-Bulanan Kalah 6-0

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, BARCELONA — Bintang Barcelona Luis Suarez bermain penuh dan membuat dua gol untuk tim Barcelona B saat menghadapi tim nasional Indonesia U-19. Laga friendly itu Timnas jadi bulan-bulanan klub raksasa Spanyol tersebut dan berakhir dengan skor 6-0 untuk kemenangan Barca B.

Laga di Ciutat Esportiva Joan Gamper, Rabu (24/9/2014) malam WIB yang disiarkan secara lansung SCTV itu, Barca B membuka kemenangan lewat gol cepat Thomas Vermaelen, sebelum Suarez dan David Babunski menambah keunggulan di babak pertama.

Advertisement

Di paruh kedua Barca B menambah gol lewat Bicho, gol kedua Suarez, dan penalti Maxi Rolon. Hasil itu menjadi kekalahan terbesar timnas U-19 dalam tur di Spanyol setelah sebelumnya tim besutan Indra Sjafri itu takluk 1-2 dari Atletico Madrid B dan berimbang 1-1 dengan Valencia B.

Seperti juga dilansir detiksport, Barca B sudah unggul ketika laga belum genap lima menit. Menjelang menit ke-4, sebuah umpan silang dari kanan berhasil ditanduk Thomas Vermaelen, yang tak terkawal, untuk membuat Barca B memimpin 1-0 atas timnas U-19.

Di menit ke-6 gawang Ravi Murdianto mendapat ancaman lagi. Kali ini dari sepakan keras Alen Halilovic yang akhirnya cuma menghantam mistar gawang timnas U-19. Tak lama berselang Ravi Murdianto melakukan penyelamatan dengan menepis bola yang menuju gawangnya.

Advertisement

Timnas U-19 mendapat tendangan bebas di posisi cukup bagus pada menit ke-10. Sepakan Hargianto mengarah ke gawang Barca B meski masih tepat ke kiper Fabrice Ondoa.

Dua menit kemudian Barca B menggandakan keunggulan melalui Luis Suarez. Menerima umpan terobosan dari Halilovic, Suarez lolos dari jebakan offside dan kawalan lawan sebelum menyelesaikan peluang dengan jitu.

Barca B terus merancang serangan dan di menit ke-21 Ravi Murdianto kembali melindungi gawangnya, setelah memblok tembakan Pol Calvet. Semenit kemudian sepakan Calvet masih melambung di atas mistar.

Advertisement

Gol ketiga Barca B kemudian lahir di menit ke-27. David Babunski melakukan kerja sama satu-dua dengan Juan Camara sebelum melepaskan tembakan jitu dari tepi kotak penalti. Bola tak kuasa dihalau Ravi Murdianto.

Peluang emas untuk Barca B terbuang di menit ke-37. Penetrasi Halilovic di sisi kanan diakhiri dengan umpan terukur ke tengah, dengan bola akhirnya dikuasai Pol Calvet. Namun, bola sepakannya setelah itu masih melambung di atas bidang sasaran.

Di awal babak kedua Dinan langsung melepaskan tembakan tepat sasaran. Bola yang mengarah ke pojok gawang tim Barca B itu masih bisa ditepis kiper Ondoa. Sementara di menit ke-56, bola sepakan Evan Dimas masih jauh dari bidang sasaran.

Skor berubah di menit ke-65 lewat kombinasi dua pemain pengganti Barca B. Sodoran umpan terobosan dari Maxi Rolon ke arah Bicho diterima dan dituntaskan dengan baik untuk membuat skor jadi 4-0.

Dua menit berselang Suarez mencetak gol keduanya di laga ini. Dari luar kotak penalti, ia melepaskan tembakan keras nan jitu yang membuat bola bersarang di dalam gawang timnas U-19.

Di menit ke-75 Ilham Udin menerima umpan dari Paulo Sitanggang dan menggiring bola di bawah kawalan ketat pemain lawan. Ia lalu menyepak bola meski arahnya masih jauh dari sasaran.

Hansamu Yama menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang sehingga wasit pun menunjuk titik putih. Maxi Rolon yang maju jadi algojo di menit ke-78 menyelesaikan tugasnya dengan baik dan Barca B pun kini unggul 6-0 dari timnas U-19. (JIBI/SOLOPOS)

Starting XI

Barca B: Ondoa, Luis Suarez, Pol Calvet, Babunski, Macky, Gumbau, J. Camara, Vermaelen, Halilovic, R. Costa, Kaptoum

Timnas U-19: Ravi Murdianto, Putu Gede, Fatchu Rochman, Evan Dimas, Hargianto, Dinan Yahdian, Sahrul Kurniawan, Maldini Pali, Hansamu Yama, Paulo Sitanggang, Ilham Udin

• Masuk di babak kedua

Barca B: Maxi Rolon 46′, Joan Campins 46′, Bicho 63′

Timnas U-19: Zulfiandi 46′, Mahdi Albaar 59′, Dimas Drajad 75′, Ihsan Kurniawan 81′, Ricki Fajrin 84′

Luis Suarez saat membuat gol ke gawang Timnas U-19 dalam laga uji coba di markas Barcelona.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif