Entertainment
Rabu, 24 September 2014 - 08:05 WIB

KABAR ARTIS : Lecehkan Lagu Batak, Jupe Dilaporkan Polisi Juga

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, JAKARTA – Julia Perez lagi-lagi berpolemik. Didaulat jadi juri acara pencarian bakat Comedy Academy, pemilik sapaan akrab Jupe ini dituding melecehkan lagu Batak, Situmorang Na Bonggal.

Semula tudingan atas pelecehan lagu Batak itu hanya menyeret Qomar dan Eko Patrio sebagai terlapor, namun sekarang merambah kepada para juri lain Comedy Academy, yakni Dorce Gamalama, Julia Perez, dan Narji.

Advertisement

“Hari ini Krimsus melakukan panggilan baru atas pelecehan lagu Sitomorang. Setelah melakukan pemeriksaan, tim juri acara itu juga harus diperiksa. Qomar, Eko Patrio, Dorce Gamalama, Jupe, Narji. Makanya kami ke sini kasih kasetnya,” ucap Andar Situmorang seperti dikutip Solopos.com dari Kapanlagi, Senin (22/9/2014).

Menurut Andar, pelecehan yang terjadi pada 2 Juni 2014 lalu itu sudah direncanakan sehingga pihaknya tidak terima dan memilih melanjutkan masalah tersebut ke jalur hukum. “Saya sebagai pemegang hak cipta, mereka pakai tanpa izin menyanyikan untuk komersial. Lalu penghinaan dan pelecehan terhadap marga Situmorang sedunia,” jelasnya.

Andar hanya menggugat para juri yang ada dalam acara itu, sementara Indosiar selaku penayang acara tidak masuk tergugat. “Nantilah [akan dipanggil]. Ini sudah penyidikan,” pungkasnya.

Advertisement

Saat acara, Eko dan Qomar selaku juri acara malam itu sengaja memelesetkan lagu Situmorang Na Bonggal. Lirik yang seharusnya berbunyi “Situmorang Ala Situ Ala Rude” diganti menjadi guyonan “Situ Monyet atau Orang”. Andar sebelumnya juga mengadukan permasalahan itu ke Komisi Penyiaran Indonesia dan Badan Kerhormatan (BK) DPR, mengingat status Eko dan Qomar yang saat itu masih anggota DPR.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif