Sport
Rabu, 24 September 2014 - 07:45 WIB

JELANG MOTOGP ARAGON 2014 : Setelah Cedera Panjang, Hayden Dipastikan Kembali Membalap

Redaksi Solopos.com  /  Mulyanto Utomo  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nicky Hayden pekan ini dipastikan turun di balapan MotoGP Aragon setelah cedera panjang. Ist/Dok

Solopos.com, ARAGON — Setelah absen dalam empat balapan terakhir akibat cedera, Nicky Hayden akan kembali membalap di MotoGP Aragon pada akhir pekan. Rider Drive M7 Aspar itu pun sudah tak sabar untuk beraksi lagi.

Sejak menjalani operasi pada pergelangan tangan kanannya bulan Juli lalu, juara dunia MotoGP 2006 itu harus menepi untuk beberapa waktu demi memulihkan kondisi.

Advertisement

Akibatnya Hayden, yang sejauh ini berada di posisi 17 klasemen dengan 29 poin, pun harus absen dalam balapan di Indianapolis, Brno, Silverstone, dan Misano.

Akan tetapi, akhir pekan ini Hayden sudah bisa kembali ke lintasan. Hayden jelas antusias, apalagi ia juga pernah hasil oke di Aragon ketika finis ketiga dalam balapan perdana di sana tahun 2010.

“Aku amat gembira bisa kembali beraksi akhir pekan ini. Balap motor bukan cuma pekerjaanku tapi juga hasratku dan tidaklah mudah buatku untuk absen dalam sedemikian banyak balapan. Aku cuma fokus untuk bisa kembali sesegera mungkin, tapi melaju di MotoGP bukanlah sesuatu buat Anda untuk menguji kebugaran sampai benar-benar mencobanya,” katanya seperti dilansir detiksport mengutip Crash.

Advertisement

“Belakangan ini aku sudah melaju di dirt-track, tapi aku tak bisa memastikan sudah seberapa siap diriku (untuk MotoGP) jadi aku amat menantikan untuk kembali ke atas motor dan melihat bagaimana hasil operasinya,” katanya.

“Aku tak memasang target selain kembali ke lintasan dan melihat bagaimana perasaanku. Aku menantikan untuk melihat tim lagi dan sudah tak sabar untuk kembali ke pekerjaan serius pada hari Jumat. Lengan dan pergelangan tanganku terasa cukup kuat dan pergerakannya sudah lebih baik. Aku tak ingin kembali sampai aku tahu sudah melakukan segalanya untuk pulih dan aku senang dengan hasilnya,” paparnya.

“Aku berhasil naik podium pada tahun pertama kami membalap di Motorland (Aragon), aku cukup menyenangi sirkuitnya dan di sana ada beberapa kelokan yang menyenangkan,” tutur Hayden. (JIBI/SOLOPOS)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif