Jateng
Rabu, 24 September 2014 - 06:50 WIB

FESTIVAL JAMU 2014 : Ingat, Oktober Ada Festival Jamu di Banyumas

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Ilustrasi jamu gendong (JIBI/Harian Jogja/SOLOPOS)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah kembali akan menggelar festival jamu dengan tujuan untuk mengembangkan potensi alam lokal terutama bahan baku jamu, ujar Kepala Bidang Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jateng Trenggono.

Advertisement

“Festival jamu 2014 ini merupakan yang ketiga kalinya, harapan kami akan semakin banyak transaksi yang dapat terealisasi di kegiatan tersebut,” ujarnya seperti dikutip Antara, Selasa (23/9/2014).

Menurutnya, jika pada tahun lalu realisaai transaksi mencapai Rp575 juta, untuk tahun ini pihaknya berharap realisasi bisa mencapai Rp1-1,5 miliar.

Festival jamu dan juga kuliner yang diselenggarakan pada tanggal 10-12 Oktober mendatang tersebut akan diadakan di Banyumas. Menurutnya, dengan dilaksanakannya kegiatan di Banyumas diharapkan bisa menjembatani petani bahan baku di daerah-daerah untuk bisa bertemu dengan pelaku industri jamu skala besar.

Advertisement

“Untuk daerah-daerah di karesidenan Banyumas di antaranya di Banjarnegara, Purbalingga, Kebumen, dan Cilacap merupakan daerah-daerah penghasil bahan baku jamu. Kami optimis pengusaha-pengusaha besar yang bergerak di bidang jamu akan tertarik untuk datang dan menjajaki kemungkinan kerja sama dengan petani lokal,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan dari pihak penyelenggara yaitu FoB Event Management Puji Werdianto mengatakan, rencananya akan ada 40 stan yang terdapat pada festival jamu tersebut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif