News
Rabu, 24 September 2014 - 09:15 WIB

BERITA TERPOPULER : Jawaban Soal Matematika Anak SD, Preview Timnas U-19 vs Barcelona B, hingga Hasil Jepretan Iphone 6

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Solopos.com, SOLO – Berita terpopuler Solopos.com hari ini, Rabu (24/9/2014) masih seputar PR Matematika AnakSD yang bikin heboh media sosial. Kali ini muncul ulasan dari seorang ahli matematika dunia, Carl B. Boyer.

Carl B. Boyer punya penjabaran soal konsep perkalian. Dalam catatan yang diunggah di ensiklopedia bebas, Wikipedia disunting Senin (22/9/2014), perkalian adalah operasi matematika penskalaan satu bilangan dengan bilangan lain.

Advertisement

perasi ini adalah salah satu dari empat operasi dasar di dalam aritmetika dasar. Yang lainnya adalah penjumlahan, pengurangan, dan pembagian.

“Perkalian terdefinisi untuk seluruh bilangan di dalam suku-suku penjumlahan yang diulang-ulang; misalnya, 3 dikali 4 (seringkali dibaca “3 kali 4?) dapat dihitung dengan menjumlahkan 3 salinan dari 4 bersama-sama: 3 x 4 = 4 + 4 + 4 = 12,” sebut situs itu seperti dikutip Solopos.com, Selasa (23/9/2014).

Perkalian bilangan rasional (pecahan) dan bilangan real didefinisi oleh perumumam gagasan dasar ini. Satu sifat utama dari perkalian adalah hasilnya tidak bergantung pada peletakan faktor yang berulang (sifat komutatif). Penghitungan 3 dikali 4 dapat pula dihitung dengan cara menambahkan 3 sebanyak 4 kali: 3 x 4 = 3 + 3 + 3 + 3 = 12.

Advertisement

Selain ulasan ini, ada pula berita dari tur Timnas U-19. Evan Dimas Cs. akan kerhadapan dengan Barcelona B dalam lawatan uji coba ke Spanyol.

Kabar lain yang tak kalah heboh datang dari menjamurnya akun Facebook Nurul Habibah, kronologi pembunuhan Ade Sara hingga foto Kim Kardashian dan Rihanna yang tersebar di internet. Simak daftar berita terpopuler Solopos.com berikut;

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif