Jogja
Rabu, 24 September 2014 - 21:20 WIB

BANDARA KULONPROGO : Tim Sosialisasi Mengklaim Partisipasi Warga Tinggi

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sosialisasi pembangunan Bandara Kulonprogo di Desa Sindutan Temon., Selasa (16/9/2014). (Switzy Sabandar/JIBI/Harian Jogja)

Harianjogja.com, KULONPROGO- Tingkat partisipasi warga Kecamatan Temon Kulonprogo dalam mengikuti sosialisasi rencana pembangunan bandara tergolong tinggi.

Data Tim Sosialisasi Pengadaan Bandara Baru menyebutkan, warga yang datang ke sosialisasi mencapai 2.200 orang dari 2.800 undangan yang disebar.

Advertisement

Anggota Tim, Haryanto, mengatakan jumlah kehadiran warga pada hari pertama sampai ketiga sosialisasi lebih dari 90%. Sosialisasi tersebut sudah diadakan di Desa Sindutan, Palihan, dan Jangkaran pekan lalu.

“Sementara, kehadiran warga dalam sosialisasi di Glagah hanya separuh atau 50%,” ujarnya dalam jumpa pers, Selasa (23/9/2014).

Menurutnya, beberapa warga Glagah sempat mengirimkan pesan singkat kepada Kepala Desa Glagah perihal ketidakhadiran mereka karena ruas Jalan Daendels ditutup oleh sebagian warga yang menolak pembangunan bandara.

Advertisement

“Sosialisasi ini baru tahap awal, yang penting pada tahap konsultasi publik semua warga yang diundang harus datang,” tegasnya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif