Jogja
Rabu, 24 September 2014 - 22:20 WIB

BANDARA KULONPROGO : Sosialisasi Selesai, Ini Tahap Selanjutnya

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Duta Besar Inggris untuk Indonesia Mark Canning berpamitan dengan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X seusai pertemuan mereka di di Gedhong Wilis, Kompleks Kantor Pemda DIY di Kepatihan, Yogyakarta, Kamis (06/03/2014). Pertemuan membahas potensi kerjasama investasi, salah satunya adalah proyek bandara internasional di Kulonprogo. (JIBI/Harian Jogja/Desi Suryanto)

Harianjogja.com, KULONPROGO- Kegiatan sosialisasi pembangunan bandara baru di Kulonprogo telah selesai.

Setelah sosialisasi, Tim Sosialisasi Pengadaan Bandara Baru akan melakukan pendataan awal untuk memastikan jumlah warga yang terdampak pembangunan bandara. Pendataan tersebut akan menjadi dasar undangan konsultasi publik.

Advertisement

Anggota Tim, Haryanto menjelaskan konsultasi publik menjadi tahap yang paling penting karena melalui kegiatan itu warga dapat mengungkapkan sikapnya terhadap pembangunan bandara.

Asisten II Sekretaris Daerah (Sekda) Kulonprogo Triyono menuturkan mekanisme konsultasi publik sedang diproses untuk mematangkan tahap tersebut. “Kami tetap melibatkan aparat keamanan pada tahap tersebut,” ujarnya, Selasa (23/9/2014).

Kasubag BIN Ops Polres Kulonprogo AKP Maryono mengatakan Polres Kulonprogo siap mengamankan tiap tahap rencana pembangunan bandara di Kulonprogo, termasuk konsultasi publik.

Advertisement

Sekretaris PT Angkasa Pura (AP I) Farid Indra Nugraha menambahkan proses konsultasi publik membutuhkan pengawalan yang lebih ketat karena tahap ini menentukan jadi atau tidaknya pembangunan bandara di Kulonprogo.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif