Jogja
Selasa, 23 September 2014 - 10:20 WIB

Truk dan Innova Tabrakan, Untung Tak Ada Korban Jiwa

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Kondisi truk usai tabrakan (JIBI/Harian Jogja/Kusnul Isti Qomah)

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL-Sebuah truk terlibat tabrakan dengan sebuah mobil  di Dusun Kayubimo, Kemadang, Tanjungsari, Senin (22/9/2014). Meskipun kedua kendaraan ringsek, tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini.

Tabrakan yang terjadi melibatkan truk dengan nomor polisi D 9617 YA yang dikendarai Sriyana, 50, bersama kernet Sunarto dan mobil Toyota Kijang Innova dengan nopol AB 1977 SD yang dikendarai Rizki Bayu, 21.

Advertisement

Sriyana mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.40 WIB. Sriyana mengaku, ia berangkat dari Purwokerto, Jawa Tengah. Truk yang ia kendarai bermuatan anak-anak ayam. Rencananya, lanjut dia, anak-anak ayam tersebut akan dikirim ke Dusun Panggang, Kemiri, Tanjungsari.

“Saya mengendarainya pelan-pelan. Saya tidak tahu kenapa, tiba-tiba tabrakan terjadi,” ujar dia kepada Harianjogja.com di lokasi kejadian, Senin (22/9/2014).

Sriyana menambahkan ia melaju dari arah selatan, tetapi tidak menyangka ketika  sampai di tikungan Kayubimo, ada mobil dari arah utara. Sriyana pun mencoba banting setir ke kiri. Karena jarak yang sudah mepet, truk pun menyenggol bamper mobil bagian kanan. Setelah menabrak bamper, truk menabrak pohon kelapa di sisi jalan. Badan truk pun tersangkut.  Truk dievakuasi dengan ditarik truk tangki yang kebetulan melintas.

Advertisement

Sementara, sopir Innova, Rizki Bayu mengatakan ia mengendarai mobilnya dengan kecepatan 40 km/jam. Rizki mengaku sudah mengerem dan membunyikan klakson ketika mendekati lokasi kejadian.

“Truknya terlalu makan jalan. Akhirnya nyenggol. Untung kami tidak sampai terjun ke ladang,” ujar dia.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif