Jogja
Selasa, 23 September 2014 - 15:40 WIB

Porkab Gunungkidul Resmi Dibuka

Redaksi Solopos.com  /  Mediani Dyah Natalia  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – Pekan Olahraga Kabupaten (Porkab) Gunungkidul kembali digelar. Kegiatan ini mempertandingkan 19 cabang olah raga dan diikuti 1.656 atlet dari seluruh kecamatan di Gunungkidul. Pembukaan Porkab Gunungkidul ke IV digelar di Stadion Gelora Handayani, Jeruksari, Wonosari, Senin (22/9/2014). Ajang ini dijadikan sebagai ajang kompetensi para atlet dari masing-masing kecamatan.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Gunungkidul, Jarot Budi Santosa mengajak para atlet menjadikan Porkab sebagai tempat untuk mengukir prestasi. Meski demikian, unsur sportivitas harus tetap dijaga oleh seluruh atlet.

Advertisement

“Kami berharap agar pelaksanaan dapat berjalan lancar. Even ini juga sebagai ajang untuk mempererat tali persaudaraan antar peserta,” kata dia, saat memberikan sambutan kemarin.

Jarot berkomitmen untuk terus membangunan olahraga di Gunungkidul. Menurut dia, disamping untuk menjaga kesehatan, olahraga dapat menanamkan nilai-nilai moral, terutama untuk berdisiplin dan terus berusaha untuk mencapai suatu tujuan.

Sementara itu, Ketua Panitia Porkab Gunungkidul ke IV Supardi mengatakan, selain untuk mempererat tali persaudaraan, ajang ini juga dijadikan sebagai uji coba untuk menghadapi pekan olahraga daerah (Porda) DIY yang akan digelar di Kulonprogo pada 2015 mendatang.

Advertisement

“Even itu dilaksanakan selama sebelas hari. Namun, sebelum pembukaan digelar hari ini [kemarin], ada beberapa cabang olahraga yang telah dipertandingkan. Hasil dari Porkab, juga akan dijadikan bahan evaluasi untuk menghadapi Porda di Kulonprogo,” ungkap Supardi.

Dia menjelaskan, 18 cabor yang dipertandingkan akan dilaksanakan di 13 lokasi yang berbeda. Namun, semuanya masih tersentral di Wonosari. Supardi menyebutkan, 18 cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain, Sepak Bola, Atletik, Drumband, Bulutangkis,
Sepak Takraw, Basket, Karate, Catur, Brigde, Voli Indor, Voli Out Door, Renang, Pencak Silat, Tenis Meja, Futsal, Gulat, Taekwondo dan Dansa.

“Tahun ini, Porkab diikuti oleh 1.656 atlet dari 18 kecamatan. Sedang, jumlah pelatih yang ikut berpartisipasi sebanyak 144 orang,” ujar dia.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif