Jateng
Selasa, 23 September 2014 - 23:50 WIB

KINERJA PANWASLU DI JATENG : Sragen, Demak dan Semarang Terbaik Awasi Pemilu

Redaksi Solopos.com  /  Sumadiyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemungutan suara (JIBI/Solopos/Antara/Muhammad Iqbal)

Ilustrasi ((JIBI/Solopos/Antara/Muhammad Iqbal)

Kanalsemarang.com, SEMARANG – Panitia pengawas pemilu di tiga kabupaten di Provinsi Jawa Tengah mendapat penghargaan dari Badan Pengawas Pemilu Jateng karena dinilai mempunyai kinerja yang terbaik dibandingkan dengan panwaslu di daerah lain.

Advertisement

“Tiga panwaslu yang kami beri penghargaan itu adalah Panwaslu Kabupaten Sragen, Demak, dan Semarang,” kata Koordinator Divisi Pengawasan dan Hubungan Antarlembaga Bawaslu Jateng Teguh Purnomo seperti dikutp Antara, Selasa (23/9/2014).

Menurut dia, ketiga panwaslu tersebut juga dinilai solid di organisasi, paling responsif dalam penanganan berbagai pelanggaran pemilu, dan memenuhi seluruh parameter penilaian selama pemilihan Gubernur Jateng 2013, Pemilu Legislatif 9 April 2014, serta Pemilu Presiden 9 Juli 2014.

Ia menjelaskan parameter penilaian menyangkut penilaian pribadi yang meliputi integritas moral, dedikasi terhadap tugas, dan kekompakan dalam kerja tim.

Advertisement

“Penilaian kelembagaan meliputi efektivitas organisasi,pengelolaan keuangan yang baik, serta kekompakan seluruh personel di masing-masing kantor panwaslu,” ujar mantan Ketua KPU Kabupaten Kebumen itu.

Teguh mengatakan Panwaslu Kabupaten Semarang mendapat nilai tertinggi dalam keberanian, integritas, dan pengorganisasian, sedangkan Panwaslu Kabupaten Demak mempunyai dedikasi yang tinggi terhadap setiap tugas maupun instruksi dari Bawaslu Jateng.

“Panwaslu Kabupaten Sragen sangat aktif mengawasi setiap tahapan pemilu dan tidak pernah terlambat mengirim laporan ke Bawaslu Jateng, bahkan setiap ada pelanggaran pemilu, baik dari hasil temuan maupun laporan masyarakat,selalu ditindaklanjuti dengan baik,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif