News
Selasa, 23 September 2014 - 02:40 WIB

KABINET JOKOWI-JK : Joko Widodo Terima 6 Usulan Nama Kabinet

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widodo (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA–Capres terpilih pada pilpres 2014 Joko Widodo (Jokowi) menyatakan telah mengantongi enam usulan nama untuk kabinetnya mendatang.

Saat ini, diakui Jokowi, sapaan akrabnya, dia tengah dalam proses menggodok enam usulan nama tersebut dan akan memutuskan nama terbaik untuk kabinetnya dalam waktu dekat.

Advertisement

“Ada enam usulan, dua contohnya yaitu Kabinet Kerja dan Perubahan dan Kabinet Kerja Trisakti. Yang lainnya rahasia,” ucapnya di Balai Kota, Senin (22/9/2014).

Gubernur DKI tersebut menjelaskan ada pertimbangan khusus dalam memutuskan nama terbaik untuk kabinetnya mendatang. Dirinya akan memilih nama yang paling mempresentasikan semangat kerja pemerintahan baru nanti.

“Yang diambil yang namanya mempresentasikan kerja, kerja, dan bekerja,” tuturnya.

Advertisement

Mantan Walikota Kota Solo itu juga mengatakan kemungkinan nama kabinetnya akan diumumkan pekan depan, berbarengan dengan pengumuman nama ke- 34 kementerian.

Seperti diketahui, dalam Rapat Kerja Nasional ke IV PDIP mengusulkan sejumlah rekomendasi politik kepada presiden dan wakil presiden terpilih Jokowi-Jusuf Kalla.

Salah satu di antaranya adalah usulan agar kabinet Jokowi-JK diberi nama Kabinet Trisakti.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif