News
Selasa, 23 September 2014 - 12:45 WIB

JOKOWI PRESIDEN : DPRD DKI Belum Respons Pengunduran Diri, Ini Langkah Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Joko Widodo (Jokowi) (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Presiden terpilih Joko Widodo (Jokowi) yang saat ini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta telah menyerahkan semua urusan strategis Ibu Kota pada wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Jokowi mengatakan, ia mulai mengurangi andilnya dalam urusan Jakarta untuk lebih fokus pada transisi pemerintahan Indonesia. “Sejak 20 September, saya sudah sampaikan ke Pak Ahok saya tidak akan banyak melibatkan diri pada hal-hal strategis yang ada di Jakarta,” kata Jokowi di Balai Kota sesaat sebelum blusukan, Selasa (23/9/2014), dikutip Antara.

Advertisement

Jokowi mengatakan saat ini kegiatan kegubernurannya lebih pada mengurusi hal-hal yang bersifat administratif. “Tapi saya tetap tanda tangan-tanda tangan, hanya saja untuk yang strategis itu di Pak Ahok,” katanya.

Seperti yang sering dikatakan Jokowi, dirinya mengaku tidak memiliki pesan khusus bagi Ahok karena koordinasi keduanya selama ini sudah terjalin bagus. “Titip apa? Pak Ahok sudah tahu semua, tiap hari ketemu. Tidak ada titipan, tiap hari ketemu, sudah ngerti, problemnya sudah tahu, tinggal penyelesaian waktu,” kata dia.

Sementara itu, terkait dengan surat pengunduran dirinya, Jokowi menilai Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta lamban dalam memproses surat tersebut.

Advertisement

“Tanyakan ke belakang [DPRD], suratnya sudah ada di DPRD sejak dua pekan lalu. Kalau saya ya semakin cepet ya semakin bagus karena bisa semakin konsentrasi ke kabinet. Tapi lah kalau belum masa harus di rumah terus? nanti ada yang ngomong,” katanya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif