Jogja
Selasa, 23 September 2014 - 04:20 WIB

DPRD JOGJA : Ini Alasan DPRD Lebih Dahulukan Pembahasan Tata Tertib Dewan

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Rachman/JIBI/Bisnis)

Harianjogja.com, JOJA- Di awal masa jabatan, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Jogja mendahulukan pembahasan Tata Tertib DPRD.

Wakil Ketua II DPRD Kota Jogja, M. Ali Fahmi mengatakan pembahasan tata tertib dewan, sangat penting dilakukan karena ada sejumlah pasal yang harus disempurnakan. Tata tertib merupakan aturan yang mengikat seluruh anggota dewan selama lima tahun ke depan.

Advertisement

“Keberadaan tata tertib ini sangat penting untuk mendukung kelancaran tugas dan fungsi lembaga legislatif ini,” katanya, Minggu (21/9/2014).

Fahmi kembali mengingatkan bahwa dalam rapat konsultasi fraksi pada 11 September, sebanyak lima dari enam fraksi di DPRD Kota Jogja menyetujui untuk lebih mendahulukan pembahasan tata tertib.

“Jika saja rekomendasi itu ditindaklanjuti maka dalam waktu 20 hari hingga akhir September bisa digunakan untuk membahas tata tertib, pembentukan alat kelengkapan dan pembahasan RAPBD Perubahan,” katanya.

Advertisement

Ia kemudian menyarankan pemerintah daerah untuk segera menyiapkan RAPBD 2015 dengan sebaik-baiknya.

Sebelumnya, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Edy Muhammad mengatakan RAPBD 2015 sudah disampaikan oleh Pemerintah Kota Jogja ke dewan pada pertengahan tahun.

“Kita tidak ingin berandai-andai untuk pembahasan RAPBD Perubahan. Optimistis saja,” katanya.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif