News
Selasa, 23 September 2014 - 07:46 WIB

BURSA SAHAM : Bursa Asia: Indeks MSCI Asia Pacific Turun 0,2% Menunggu Data China

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, SOLO — Bursa saham Asia jatuh untuk hari kedua setelah investor menunggu data perlambatan manufaktur China.

Indeks MSCI Asia Pacific di luar Jepang turun 0,2% ke 486.05 pada pukul 10.01 waktu Sidney sebelum pembukaan bursa Hong Kong dan China. Sementara itu bursa Jepang libur hari ini.

Advertisement

Indeks acuan regional Asia Pasifik ini jatuh 5,5% dari level tertinggi selama enam tahun pada bulan ini. Jatuhnya indeks seiring kekhawatiran terhadap penurunan pertumbuhan ekonomi China melebihi perkiraan.

Data awal di HSBC Holding Plc/Markit Economics China menunjukkan indeks kemungkinan akan terus melemah ke 50 pada September ini. Bulan lalu, indeks tersebut berada di 50,2.

Ekonomi China masih melambat pada kuarter ketiga tahun ini. Hal ini dipicu melambatnya pertumbuhan industri real estate. Menteri Keuangan China, Lou Jiwei, dikutip Bloomberg, mengatakan pertumbuhan ekonomi China sedang menghadapi tekanan dan tidak akan ada perubahan kebijakan untuk merespons kondisi tersebut.

Advertisement

Indeks Kospi Korsel juga turun 0,5%. Sedangkan indeks S&P/ASX 200 Australia turun 0,1% dan indeks NZX 50 Selandia Baru turun 0,2%.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif