Jogja
Selasa, 23 September 2014 - 19:40 WIB

BANDARA KULONPROGO : Demi Keamanan, Dua Sekolah Libur saat Ada Aksi Penolakan Bandara

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (collegeguild.org)

Harianjogja.com, KULONPROGO- Sosialisasi rencana pembangunan bandara di Balai Desa Glagah berimbas pada ditiadakannya kegiatan belajar mengajar (KBM) di dua SD, yakni SDN 1 Glagah dan SDN 2 Glagah.

Hal ini dilakukan untuk mengamankan ratusan para murid yang berasal dari dua sekolah tersebut, jika dalam sosialisasi terjadi gesekan dengan warga yang menolak pembangunan bandara.

Advertisement

Lokasi kedua SD tersebut berdekatan dengan Balai Desa Glagah. SDN 1 Glagah berada tepat di seberang balai desa, sementara SDN 2 Glagah berjarak sekitar 500 meter dari balai desa dan memiliki banyak murid yang bertempat tinggal di seputar balai desa.

Kepala SDN 1 Glagah Ester Sujiyem mengatakan sekolah meniadakan KBM karena pelaksanaan sosialisasi bandara yang rentan ricuh.

“Kami khawatir kalau terjadi kericuhan dan anak-anak melihat justru tidak baik untuk psikis mereka,” ujarnya, Selasa (23/9/2014).

Advertisement

Instruksi meniadakan KBM, sebut dia, berdasarkan instruksi dari Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) dan Satpol PP Kulonprogo.

Diungkapkannya, sebenarnya sekolah tidak libur, hanya KBM dilakukan di rumah masing-masing.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif