News
Selasa, 23 September 2014 - 16:00 WIB

ANGGOTA TNI DITEMBAK BRIMOB : Pasca Penembakan, Brimob Kembali ke Barak

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Waaspam KSAD larang tentara keluar kesatrian, Senin (22/9/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Joko Sulistyo)

Solopos.com, JAKARTA — Polri memastikan situasi antara TNI dan Brimobda Kepri di Batam telah kondusif, setelah terjadinya insiden penembakan yang mengakibakan empat personel TNI menjadi korban. Baca: Brimob Kepri Sedang Bertugas Saat Penembakan TNI AD.

Kadiv Humas Mabes Polri, Irjen Pol. Ronny F. Sompie, mengatakan situasi aman terkendali tersebut selalu diupayakan, sehingga tidak menimbulkan permasalahan baru. “Sejak minggu malam sampai saat ini situasi kondusif. Masing-masing anggota kembali ke pekerjaannya,” katanya, Selasa (23/9/2014).

Advertisement

Polri juga menegaskan saat terjadinya insiden penembakan terhadap empat anggota TNI AD di Batam, aparat Polda Kepulauan Riau (Kepri) sedang dalam tugas. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol Ronny F. Sompie mengatakan mengawasi distribusi BBM subsidi ialah tugas dari kepolisian agar tidak terjadi penyelewengan.

Jika terjadi penimbunan seperti yang terjadi di Batam, polisi harus melakukan penegakkan hukum. “Yang perlu dipahami ialah Polda Kepri sedang meakukan penegakan hukum. Penegakan itu ada SOP-nya. Apakah sudah benar atau tidak kami lihat lebih lanjut,” katanya, Selasa (23/9/2014).

Dengan demikian, jika ditemukan penyimpangan yang terjadi atas prosedur penegakan hukum itu, pihaknya tidak segan menindak personelnya sesuai dengan hukum yang berlaku. Seperti yang diberitakan sebelumnya, empat anggota TNI AD ditembak oleh Brimob Kepri.

Advertisement

Insiden tersebut dimulai usai penggerebekan gudang BBM solar milik N yang berada di depan Perumahan Cipta Asri, Jalan Trans Barelang Tembesi Batu Aji, Batam. Adapun empat anggota TNI AD yang menjadi korban penembakan Minggu (21/9/2014) malam di antaranya Praka Eka Basri, Ta Kipan A, dengan luka robek di kepala depan akibat dikeroyok, paha kiri tembus menuju belakang akibat tembakan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif