Umum
Selasa, 23 September 2014 - 12:45 WIB

Ada Gebyar Budaya di Monas Akhir Pekan, Ini Agendanya

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pertumbuhan ekonomi (Dok/JIBI/Solopos/Antara)

Solopos.com, JAKARTA — Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi DKI Jakarta menggelar Gebyar Budaya Hari Pariwisata Dunia 2014 di Taman Monas, Jakarta Pusat, Sabtu (27/9/2014).

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budiman, mengatakan Gebyar Budaya ini akan menampilkan berbagai budaya Nusantara dari Sabang sampai Merauke sekaligus mengeksplorasi keanekaragaman budaya tradisional nusantara.

Advertisement

“Acara ini merupakan salah satu upaya untuk mewujudkan kota Jakarta sebagai pusat budaya nusantara, destinasi pariwisata dan budaya utama di Indonesia,” katanya saat jumpa pers di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (23/9/2014).

Gebyar Budaya di Monas ini merupakan peringatan hari pariwisata dunia (world tourism day) yang ditetapkan oleh United Nation World Tourism Organization (UNWTO) yang dirayakan setiap 27 September. Aneka pertunjukan disuguhkan kepada penonton secara gratis di antaranya Pameran Industri Kreatif Nusantara, Karnaval Nusantara, Pentas Musik dan Tari Kolosal Warna Warni Jaka untuk Dunia.

Sutradara tari kolosal Rama Soeprapto mengatakan tarian ini melibatkan 50 penari yang akan tampil memukau di hadapan penonton sehingga diharapkan warga masyarakat Ibu Kota dapat menyaksikan langsung hiburan budaya tersebut.

Advertisement

Event ini terbuka untuk umum dengan agenda sebagai berikut :

10.00-22.00 WIB – Pameran Industri Kreatif Nusantara
16.30 – 18.00 WIB – Karnaval Nusantara
19.00 – 20.00 WIB – Pentas Musik bersama Indonesian Idol
20.00 – 21.30 WIB – Tari Kolosal “Warna Warni Jakarta Untuk Dunia”.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif