News
Senin, 22 September 2014 - 09:30 WIB

SOLOPOS HARI INI : Soloraya Hari Ini: Demi CPNS Solo, Kantor Pos Buka Hingga 00.00 WIB hingga Kejuaraan Terjun Payung

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Halaman Soloraya Harian Umum Solopos edisi Senin, 22 September 2014

Solopos.com, SOLO – Halaman Soloraya Harian Umum Solopos hari ini, Senin (22/9/2014) memberitakan Kantor Pos Besar Solo berencana memperpanjang jam kerja hingga pukul 00.00 WIB pada Selasa (23/9/2014) untuk melayani penyerahan berkas calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Dari kejuaraan terjun payung, Angin kencang yang melanda kawasan Stadion Manahan, Minggu (21/9/2014), kembali membuat kejuaraan dunia terjun payung antara nggota militer bertajuk 38thWorld Military Parachuting Championships 2014 ditunda.

Advertisement

Simak rangkuman berita Harian Umum Solopos edisi Senin, 22 September 2014, berikut;

PENERIMAAN CPNS: Kantor Pos Buka Hingga 00.00 WIB

Advertisement

PENERIMAAN CPNS: Kantor Pos Buka Hingga 00.00 WIB

Kantor Pos Besar Solo berencana memperpanjang jam kerja hingga pukul 00.00 WIB pada Selasa (23/9) untuk melayani penyerahan berkas calon pegawai negeri sipil (CPNS).

Supervisor Pemasaran Kantor Pos Besar Solo, Tati Nurhayati, menyatakan hingga Jumat (19/9) tercatat sekitar 2.067 dokumen lamaran CPNS Solo yang masuk ke kantornya. Menurut dia, penerimaan tersebut baru setengah dari jumlah pelamar secara online sekitar 4.000 orang.

Advertisement

“KTP juga dipersyaratkan untuk dilegalisasi terlebih dahulu sehingga bagi perantau membutuhkan waktu lebih lama untuk melengkapi berkas yang ada. Kami memprediksi akan ada penumpukan pengiriman berkas menjelang penutupan,” ungkap Tati saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (20/9).

(Baca Juga: 4.500 Pelamar CPNS Solo Terancam Dianulir, Catat! Pendaftaran CPNS Solo 10-24 September 2014!, Syarat-Syarat dan Formasi CPNS Solo, Lihat di Sini)

HARI NABI KHONGCU: Aksi Barongsai dan Liong Sedot Perhatian Warga

Advertisement

Bau dupa menyeruak di litang atau tempat ibadah agama Khonghucu di Jl. Drs. Yap Tjwan Bing atau Jl. Jagalan, Minggu (21/9). Pagi itu, puluhan umat Khonghucu terlihat khusyuk mengikuti kebaktian yang dipimpin rohaniawan Khonghucu Adjie Candra dalam rangka memperingati hari lahir Nabi Khongcu atau biasa dikenal Hari Nabi Khongcu.

Seperti biasa setiap hari lahir Nabi Khongcu yang jatuh pada tanggal 27 bulan delapan Imlek ini selalu diperingati oleh masyarakat Tionghoa. Bagi kalangan umat Khonghucu di wilayah Solo yang tergabung dalam Majelis Agama Khonghucu Indonesia (Makin), kebaktian ini menjadi puncak kegiatan peringatan hari lahir Nabi Khongcu.

Kebaktian dimulai sekitar pukul 09.00 WIB. Puluhan umat Khonghucu sengaja datang dan berkumpul di litang untuk mengikuti kebaktian tersebut. Atraksi Barongsai dan Liong di Halaman Lithang meramaikan puncak peringatan hari lahir Nabi Khongcu tersebut.

Advertisement

KEJUARAAN TERJUN PAYUNG: Angin Kencang Tunda Perlombaan

Angin kencang yang melanda kawasan Stadion Manahan, Minggu (21/9), kembali membuat kejuaraan dunia terjun payung antara nggota militer bertajuk 38thWorld Military Parachuting Championships 2014 ditunda.

Kali ini penundaan terjadi saat digelarnya nomor akurasi kelompok putri ronde empat. Praktis, hal ini punmembuat seluruh kontingen yang telah melakukan penerjunan gagal landing di sasaran dan harus melakukan rejump atau terjun ulang.

Penundaan kejuaraan itu terjadi sekitar pukul 11.30 WIB lantaran kecepatan angina di Stadion Manahan mencapai lebih dari 13 knot. Semula panitia berniat kembali menggelar perlombaan. Namun, setelah menunggu hingga lebih dari dua jam kecepatan angin tak kunjung turun kejuaraan pun ditunda dan akan kembali digelar Senin (22/9), mulai pukul 05.30 WIB.

“Sesuai regulasi kalau kecepatan lebih dari 13 knot, perlombaan memang harus dihentikan. Karena, dengan kecepatan angin seperti ini akan mengganggu tingkat akurasi para penerjun,” ujar koordinator humas kejuaraan, Letkol Inf I Ketut Murda, saat dijumpai wartawan di Stadion Manahan, Solo, Minggu.

(Baca Juga: Angin Kencang Terpa Manahan Solo, Terjun Payung Ditunda, Bendera 42 Negara Berkibar di AngkasaLomba Terjun Payung Dunia Menarik Warga SoloWah, “Gatotkaca” Terjun Payung di Manahan)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif