News
Senin, 22 September 2014 - 16:08 WIB

Seorang Jamaah Haji Asal Sleman Tewas Terlindas Bus di Makkah

Redaksi Solopos.com  /  Nina Atmasari  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi Ibadah Haji (JIBI/Harian Jogja/Antara)

Harianjogja.com, MAKKAH- Innalillahi wa innaillaihi rojiun, seorang jamaah haji meninggal dunia setelah terlindas bus. Peristiwa itu terjadi di terminal Bus Al-Ghaza, Makkah.

Korban adalah Mudjijem Amat Sadjilah, jamaah hari berusia 73 tahun dengan nomor paspor A8404471, dari Kloter 24 embarkasi Solo. Almarhumah kelahiran Sleman, 31 Desember 1941, dan tinggal di pemondokan Sektor I.07 Makkah.

Advertisement

Menurut informasi dari Seksi Perlindungan Jamaah PPIH Daerah Kerja Makkah, korban atas nama Mudjijem Amat Sadjilah (73 tahun) mengalami patah tulang terbuka dan pendarahan serius. Ia menghembuskan nafas terakhir di RS King Faisol, Makkah.

“Korban mengalami lakalantas terlindas bus sholawat di pintu Terminal Bus Al-Ghaza. Busnya Syarikah Rhawahel dengan nomor armada 355 jurusan Al Ghaza-Bakhutmah, yang dikendarai oleh supir Badarudin an-Nur asal Sudan. Saat ini pengemudi sudah diamankan oleh kepolisian lalu lintas Arab Saudi,” kata Kasi Perlindungan Jamaah Haji PPIH Daker Makkah, Jaetul Muchlis kepada Media Center Haji di Makkah, Sabtu (20/9/2014).

Kecelakaan maut ini terjadi saat bus memasuki pintu masuk terminal Al Ghaza, Makkah. Sopir membuka pintu bus sebelum memasuki terminal karena desakan penumpang.

Advertisement

Penumpang pun berhamburan turun, termasuk korban yang sebenarnya dilarang oleh anaknya untuk turun. Namun saat korban belum menginjakkan kedua kaki bus kembali berjalan. Korban terjatuh dan terlindas ban belakang bus.

“Korban mengalami patah tulang terbuka dengan pendarahan serius. Korban dievakuasi dengan Ambulance dari Sektor F dan dibawa ke RSAS King Faisol. Kurang dari 1 jam kejadian, diterima informasi bahwa korban dinyatakan wafat,” kata Muchlis.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif